Saturday , 19 October 2019 13:42
Home / Basket / Bungkam Cavaliers, Warriors Kampiun NBA 2016 – 2017

Bungkam Cavaliers, Warriors Kampiun NBA 2016 – 2017

OAKLAND – Golden State Warriors merebut gelar juara NBA musim 2016-2017 setelah menundukkan Cleveland Cavaliers 129-120 pada Gim 5 Final NBA di Oracle Arena, Senin (12/6). Warriors juara dengan kemenangan agregat 4-1.

Kevin Durant menjadi bintang Warriors pada Gim 5 dengan tampilan cemerlang serta raihan 39 poin. Stephen Curry juga berkontribusi besar dengan sumbangan 34 poin, 10 assist, dan enam rebound. Ini merupakan gelar kedua Warriors dalam tiga tahun setelah juga jadi kampiun pada 2015. Warriors juga terhindar dari ulangan petaka tahun lalu ketika kalah di final meskipun sempat unggul 3-1.

James, yang pada 2012 bersama Miami Heat mengalahkan Oklahoma City Thunder yang diperkuat Durant pada laga final, membukukan 41 poin, 13 rebound, dan delapan assist. Kyrie Irving juga tak kalah produktif dengan sumbangan 26 poin. Namun, keduanya tak mampu menjegal langkah Warriors ke tangga juara.

Setelah memenangi duel lawan Kevin Durant, kali ini James harus mengakui keunggulan sang lawan. Durant benar-benar tampil fantastis. Dia ada di sisi kiri, kemudian kanan, trengginas di tengah, melepaskan tembakan tiga poin, bahkan melakukan dunk.

Durant juga mampu memenangi duel dengan James pada awal kuarter keempat, kemudian memberikan assist kepada Andre Iguodala yang menyudahinya dengan tembakan tiga poin.

Golden State Warriors pun akhirnya menutup laga dengan kemenangan sembilan poin. Kali ini, Warriors menutup musim dengan berpesta juara di kandang sendiri.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *