Monday , 18 November 2019 15:35
Home / Serie A / Bungkam Lazio, Juventus Juara Coppa Italia
Foto: thesun.co.uk

Bungkam Lazio, Juventus Juara Coppa Italia

ROMA – Juventus sukses meraih trofi Coppa Italia musim ini, setelah pada laga final membungkam Lazio. Piala Coppa Italia merupakan satu gelar dari tiga gelar yang bisa didapat Juventus.

Menjalani laga melawan Lazio di Stadion Olimpico, Kamis (18/5) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 2-0. Pasukan Massimiliano Allegri ini tak diperkuat Miralem Pjanic yang terkena larangan bertanding, sementara Sami Khedira cedera. Dua posisi gelandang tengah pun dipercayakan kepada Claudio Marchisio dan Tomas Rincon.

Lazio memberikan perlawanan sengit, tapi Juventus menciptakan lebih banyak peluang, terutama di babak pertama. Dari sekian banyak peluang yang tercipta di babak pertama, dua di antaranya berbuah gol untuk Juve. Dani Alves membuka skor pada menit ke-12 sebelum Leonardo Bonucci mencetak gol kedua pada menit ke-25.

Pada paruh kedua, intensitas permainan Juventus menurun. Lazio pun memanfaatkannya untuk lebih banyak menekan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, Biancocelesti tak bisa menjebol gawang La Vecchia Signora.

Bagi Juventus, ini adalah gelar ke-12 mereka di ajang Coppa Italia dan yang ketiga secara berturut-turut. Mereka menjadi pemilik gelar terbanyak di kompetisi ini, mengungguli AS Roma yang punya sembilan trofi dan Inter Milan yang punya tujuh trofi.

Keberhasilan menjuarai Coppa Italia juga menjaga peluang Juventus untuk meraih treble pada musim ini. Mereka selanjutnya akan berusaha mengunci juara Serie A dan meraih titel Liga Champions.

Baca Juga

Dejan Kulusevski, Matteo Darmian, Parma

Alessandro Lucarelli Tanggapi Rumor Ketertarikan Inter Terhadap Dua Pemainnya

Direktur Parma, Alessandro Lucarelli, menanggapi kabar ketertarikan Inter Milan kepada Dejan Kulusevski dan Matteo Darmian. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *