Sunday , 12 July 2020 6:54
Home / La Liga / Bungkam Valencia, Atletico Puncaki Klasemen
Foto: en.clubatleticodemadrid.com

Bungkam Valencia, Atletico Puncaki Klasemen

Atletico Madrid berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Valencia 2-0 dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ketujuh yang berlangsung di Estadio Mestalla, Minggu (2/10) siang waktu setempat.

Kemenangan untuk keempat kalinya ini sekaligus mengantarkan Los Colchoneros memuncaki klasemen sementara dengan jumlah 15 poin atau unggul satu angka dari Real Madrid yang baru akan memulai pertandingannya melawan Eibar. Sementara, kekalahan ini merupakan hasil buruk kali kelima yang dialami Los Che di awal musim ini.

Meski mampu mengimbangi permainan yang dikembangkan pasukan Diego Simeone, di depan pendukungnya sendiri, Valencia gagal mengkreasi peluang saat berada di zona pertahanan terakhir lawan.

Sebaliknya, Atletico yang tampil penuh percaya diri mampu mendikte jalannya permainan. Di menit ke-26, tendangan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti masih dapat diblok kiper Diego Alves. Satu menit jelang babak pertama usai, kiper Alves kembali melakukan aksi heroik dengan menggagalkan eksekusi penalti Griezmann.

Di babak kedua, melihat kemandulan timnya, Simeone memasukkan dua pemain baru dalam rentang lima menit, Yannick Carrasco dan Fernando Torres. Dalam hitungan detik, Torres menjadi kreator terciptanya gol pertama Atletico di meniy ke-63.

Sepakan Torres dapat diblok kiper Alves. Bola muntah jatuh di depan kaki Kevin Gameiro yang lantas memberikan umpan pada Griezmann yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Griezmann menyarangkan bola ke dalam gawang. Skor 0-1.

Lima menit kemudian, Atletico kembali mendapat hadiah tendangan penalti. Lagi-lagi, kiper Alves tampil gemilang dengan membaca arah tembakan kapten Gabi. Usaha Valencia mengejar gol balasan gagal sampai injury time. Bahkan, di menit terakhir Atletico memastikan keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Gameiro.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *