Wednesday , 23 October 2019 21:02
Home / Premier League / Bungkam West Ham, MU Jaga Momentum

Bungkam West Ham, MU Jaga Momentum

LONDON – Sempat kesulitan meskipun mengantongi keunggulan jumlah pemain, akhirnya Manchester United mampu mengalahkan tuan rumah West Ham United 2-0 dalam lanjutan premiership di pekan ke-20 yang berlangsung di London Stadium, Senin (2/1) malam waktu setempat.

Inilah kemenangan keenam beruntun yang dipetik Setan Merah di ajang Liga Premier atau untuk ketujuh kalinya di semua ajang kompetisi. Hasil ini pun membuat MU tak terkalahkan dalam 13 partai terakhir atau rekor terbaik sejak Maret 2013 di era Sir Alex Ferguson. Kemenangan ini pun membuat MU untuk kali pertama berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di kandang lawan sejak April 2015.

Meski demikian, tambahan tiga poin belum mampu mengangkat posisi MU yang tetap berdiam di peringkat enam besar dengan jumlah 39 poin kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang baru menyelesaikan 19 partai. Sementara, kekalahan untuk ke-10 kalinya ini memaksa West Ham terdiam di peringkat ke-12 dengan jumlah 22 angka.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama, manajer MU Jose Mourinho memasukkan Juan Mata di awal babak kedua. Gelandang veteran Michael Carrick digeser ke posisi bek tengah.

Serangan MU mulai mengalir. Namun, di menit ke-53, West Ham justru berpeluang. Sayangnya, Michail Antonio gagal menyundul bola dengan sempurna hasil umpan dari tendangan bebas Dimitri Payet.

Mourinho memainkan bintang muda Marcus Rashford. Lagi, justru MU yang nyaris tertinggal di menit ke-61. Blunder Rojo membuat bola dicuri Manuel Lanzini yang kemudian memberikan umpan terobosan pada Antonio. Beruntung bagi MU, kiper David De Gea membuat penyelamatan gemilang dengan memblok sepakan Antonio.

Insiden itulah yang menyengat anak-anak MU. Kurang dari dua menit kemudian, dari serangan balik yang sangat cepat, MU mampu unggul 1-0. Bermula dari umpan jauh Carrick yang tertuju pada Rashford. Melakukan akselerasi cepat di sektor sayap, Rashford berhasil mengelabui Nordtveit sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang langsung disambar Mata. Kiper Randolph tak berdaya.

MU kian bersemangat. Setelah peluang Paul Pogba nyaris menghasilkan gol kedua, bos West Ham Slaven Bilic memasukkan striker jangkung Andy Carroll. Namun, MU tetap di atas angin. Dua peluang emas didapat melalui Pogba dan Rashford.

Di menit ke-78, berbau offside MU menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat tembakan keras Zlatan Ibrahimovic yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ander Herrera yang gagal dihalau Pedro Obiang. Enam menit jelang bubaran, kiper Randoplh kembali beraksi dengan menyelamatkan gawangnya dari upaya Rashford.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

4 comments

  1. Awal tahun yg bagus moga bisa terus konsisten @Rouf29_

  2. bagus lah

  3. waini menangan

  4. hmmmm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *