Thursday , 9 July 2020 8:30
Home / Premier League / Buntut Dari Kericuhan, Chelsea Berikan Kepa Denda Satu Kali Gaji
foto: skysports.com

Buntut Dari Kericuhan, Chelsea Berikan Kepa Denda Satu Kali Gaji

LONDON – Chelsea mengkonfirmasi hukuman terhadap penjaga gawang Kepa Arrizabalaga berupa denda potongan satu kali gaji setelah sang pemain menolak diganti oleh pelatih Maurizio Sarri pada pertandingan menghadapi Manchester City akhir pekan kemarin.

Dilansir dari laman resmi klub, nantinya gaji mingguan Kepa, yang mencapai angka £195 ribu, akan didonasikan ke Chelsea Foundation, lembaga amal milik klub.

Seperti diketahui hukuman ini merupakan buntut dari aksi Kepa yang menolak untuk diganti sebelum adu tos-tosan pada pertandinagn final EFL Cup kontra Manchester City. Meski telah meminta maaf, kericuhan itu telah viral seketika dan membuat publik langsung mengecam mantan penjaga gawang Athletic Bilbao tersebut.

“Saya sangat senang bermain di Final Piala pertama saya untuk Chelsea kemarin dan saya sangat bangga dengan kinerja tim,” imbuh Kepa pada situs resmi klub.

“Saya memikirkan lebih banyak tentang peristiwa kemarin. Meskipun ada kesalahpahaman, dalam refleksi, saya membuat kesalahan besar dengan cara saya menangani situasi.”

“Saya ingin meluangkan waktu hari ini untuk meminta maaf sepenuhnya dan secara langsung kepada pelatih, kepada Willy Caballero, rekan tim saya dan ke klub.”

“Saya telah melakukan ini dan sekarang saya ingin menawarkan permintaan maaf yang sama kepada para penggemar. Saya akan belajar dari episode ini dan akan menerima hukuman atau disiplin apa pun yang klub anggap tepat. ”

“Maurizio Sarri menambahkan: Kepa dan saya telah berbicara tentang insiden itu. Itu adalah percakapan yang bagus.”

Mauriio Sarri sendiri belum mengkonfirmasi apakah Kepa akan diturunkan pada pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *