Monday , 21 October 2019 1:40
Home / Piala Dunia 2018 / Fabio Capello Beri Kritik Pedas Terhadap Lini Tengah Argentina
foto: amazonaws.com

Fabio Capello Beri Kritik Pedas Terhadap Lini Tengah Argentina

RUSSIA – Turut memberi komentar atas hasil imbang yang diraih Lionel Messi dkk saat berhadapan dengan Islandia malam kemarin, legenda Italia, Fabio Capello mengarahkan kritik tajam untuk para gelandang Argentina.

Meski mendominasi jalannya laga, nyatanya pasukan Jorge Sampaoli hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Islandia pada partai pembuka grup D. Sergio Kun Aguero mencetak gol pertama di menit 19 yang kemudian disamakan oleh Alfred Finnbogason empat menit berselang. Argentina sejatinya bisa saja meraup poin maksimal, namun sayangnya penalty Lionel Messi berhasil dimentahkan penjaga gawang Halldorsson.

Fabio Capello yang saat ini bekerja sebagai pundit di salah satu media Italia, menjabarkan bila Argentina memiliki lini tengah yang buruk dan terlihat jelas pada pertandingan malam lalu.

“Lini tengah Argentina itu konyol, lambat, mereka selalu berusaha menembus tengah hanya untuk memberikan bola kepada Messi. Saya pikir Messi adalah pemain yang lebih baik daripada Ronaldo, tetapi tim Argentina tidak membantunya.” imbuh Capello seperti dikutip Football Italia.

“Messi mendapat tekanan lebih setelah mengetahui tiga gol Ronaldo. Ronaldo ingin melakukan sesuatu yang lebih, karena dia belum mencetak banyak gol di Piala Dunia sebelum ini,”

Selain mengecam lini tengah Argenina, Fabio Capello juga mempertanyakan strategi Jorge Sampaoli yang sama sekali tidak memberi kesempatan kepada pemain muda potensial, Paulo Dybala.

“Dybala memang masih jauh dari Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia harus meningkatkan konsistensi dan cara berpartisipasi dalam gerakan keseluruhan tim,” lanjut Capello.

“Dia selalu menunggu bola datang kepadanya, tetapi itu karena dia bermain di tim kuat yang memungkinkan dia melakukan apa pun yang diinginkannya. Dybala dapat memberi Argentina sesuatu yang berbeda, terutama dari jarak jauh, dan jika saya adalah pelatih mereka, saya akan menggunakannya untuk melawan Islandia.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *