Sunday , 24 June 2018 2:24
Home / Bundesliga / Carlo Ancelotti Akhirnya Angkat Bicara Soal Pemecatan Dirinya

Carlo Ancelotti Akhirnya Angkat Bicara Soal Pemecatan Dirinya

MUNICH – Terhitung sudah dua bulan yang lalu sejak dikeluarkannya surat pemecatan Carlo Ancelotti oleh Bayern Munchen, sejak saat itu diketahui hanya pihak Bayern yang memberi penjelasan dan tibalah saatnya pria asal Italia tersebut untuk angkat bicara soal apa yang terjadi di Munich.

Menurut pengakuan pelatih berusia 58 tahun tersebut, di periode ke-2 nya menjabat sebagai kepala pelatih klub, ia tidak mendapat dukungan penuh dari pihak klub atas apa yang ia terapkan dilapangan.

Cekcok semakin menjadi, Ancelotti bersikeras mempertahankan metode kerjanya sementara beberapa pemain senior Bayern diklaim sudah jengah dengan metode tersebut yang membuat keretakan hubungan antara pelatih dan pemain.

“Saya memiliki metodologi kerja yang tidak akan pernah saya rubah. Saya sudah membangunnya selama bertahun-tahun dan saya tidak menerima dengan metode lain.” terang Ancelotti pada Domenica Sportiva.

“Jika anda memilah pemain dan pemain itu mengadu ke klub dan klub membelanya, maka anda akan kehilangan muka di depan pemain lainnya, anda tidak akan pulih dari jeratan tersebut.”

“Menurut media saya dipecat karena saya bersitegang dengan 5 pemain senior.”

“Pada kenyataannya ini lebih karena ketidaksepakatan mengenai metodologi kerja kami. Saya lebih mengedepankan metode kualitas dibanding kuantitas. Daripada berlatih di lapangan selama satu setengah jam berlari dengan kecepatan lambat, lebih baik berlari dengan kecepatan penuh dan hanya memakan waktu satu jam.”

Namun terlepas dari ketegangan tersebut, Ancelotti sendiri sudah lega karena Bayern akhirnya memilih pelatih yang bisa mengembalikan keadaan pemain.

“Jupp telah memimpin pemain dengan jalan yang benar. Dia membawa ketertiban, disiplin dan struktural, suasana hanga kembali dan dia melakukannya dengan sangat baik.”

Baca Juga

Gareth Bale, Real Madrid, La Liga

Tolak Bayern, Bale Prioritaskan Gabung MU?

Madrid – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen harus rela mengubur impiannya lantaran gagal mendapatkan bintang Real …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *