Monday , 13 July 2020 1:08
Home / Serie A / Carlo Ancelotti Akui Telah Dihubungi FIGC Untuk Latih Italia
Foto: cnn.com

Carlo Ancelotti Akui Telah Dihubungi FIGC Untuk Latih Italia

ROMA – Carlo Ancelotti mengakui bahwa dirinya telah dihubungi oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk melatih tim nasional Italia. Namun, dirinya menolak karena masih mempunyai hasrat tinggi untuk menangani sebuah klub ketimbang timnas.

Ancelotti menjadi kandidat kuat Commisario Tecnico (CT) — sebutan untuk pelatih timnas di Italia, setelah Gian Piero Ventura dipecat karena gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018.

“Ya, pihak federasi telah menghubungi saya. Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya katakan sekarang bahwa saya merasa terhormat oleh begitu banyak orang yang menginginkan saya menjadi pelatih timnas,” kata Ancelotti pada acara televisi La Domenica Sportiva.

Alasan mantan manajer Bayern Munchen itu menolak karena dirinya masih menikmati aktivitas bersama klub yang bisa dikelola setiap hari. Selain itu, kata Ancelotti, sepakbola Italia memiliki beberapa masalah yang perlu dibereskan.

“Saya menyadari ada konflik kepentingan antara klub dan federasi, seperti di Jerman, Prancis, dan Inggris. Tapi saat ini sepakbola Italia membutuhkan federasi untuk memaksakan kekuatannya atas klub dan menerapkan peraturan baru untuk memperbaiki situasi,” ungkap pelatih berusia 58 tahun.

“Sebagai contoh, saya pikir Serie A akan mendapat keuntungan besar dengan pengurangan tim dari 20 menjadi 18, dan saya tahu ada klub yang siap memilik untuk itu,” jelas Ancelotti.

Baca Juga

Dibantai Milan, Simone Inzaghi Ingin Pasukannya Segera Move On

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku bahwa ia ingin anak asuhnya untuk segera melupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *