Tuesday , 15 October 2019 8:18
Home / Serie A / Carlo Ancelotti Berbicara Tentang Kegemilangan Gattuso Bersama AC Milan
Foto: Gazzetta

Carlo Ancelotti Berbicara Tentang Kegemilangan Gattuso Bersama AC Milan

MILAN – Penunjukkan Gennaro Gattuso sebagai nahkoda baru AC Milan setelah ditinggalkan Vicenzo Montella yang dipecat pada November silam terlihat begitu aneh dan mengejutkan.

Keputusan manajemen Rossonerri itu seperti terlihat terburu-buru dan hanya sedang kebingungan karena tidak ada pelatih top yang tersedia di tengah musim kompetisi yang sedang berjalan. Namun seiring waktu berjalan, perlahan namun pasti, Gattuso mampu membuktikan kapabilitasnya dalam meracik sebuah tim juara.

Dalam 10 laga terakhir AC Milan di semua kompetisi, mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan. Bahkan 7 laga diantaranya berhasil mereka menangi. Hal ini tak pelak telah mengundang berbagai puja dan puji dari berbagai pihak untuk pelatih garang berusia 40 tahun itu.

Kegemilangan Gattuso ini juga tak lepas dari pengamatan mantan gurunya, Carlo Ancelotti. Pria berusia 58 tahun ini menyebut Gattuso sebagai seorang pemimpin sejati dan telah menjadi bagian dari jiwa AC Milan.

“Sejujurnya, saya berharap Gattuso bisa melakukannya dengan baik, tapi saya tidak yakin. Bila Anda datang di pertengahan musim, selalu ada hal-hal yang tidak diketahui, keraguan dan rintangan untuk diatasi. Rino melakukannya dengan baik untuk menggiring semua kesulitan dan meminta pemain mengikutinya,” buka Ancelotti, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Dalam waktu singkat, Rino berhasil menciptakan alkimia yang tepat. Hal itu bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun, tapi Rino cuma memakan waktu sekitar sebulan. Dia mendapat keuntungan karena sudah menjadi bagian dari Milan, mengetahui sejarah klub ini. Tidak ada sudut Milanello yang memiliki rahasia baginya.”

“Pada akhirnya, jika Anda kredibel di mata para pemain, maka Anda bisa meraih hasil apapun. Saya melihat Rino sebagai komandan sejati. Dia menguasai grup itu, para pemain akan masuk ke api untuknya, dan aspek itu menentukan dalam sepakbola dan secara umum dalam kehidupan.”

“Saya katakan bahwa Rino adalah jiwa Milan dan para pemain menaruh pengetahuan dan energi mereka dalam tim untuk meraih kesuksesan. Ini adalah jalan yang benar,” tutup mantan pelatih Juventus itu.

Baca Juga

Juventus Berpotensi Kehilangan Emre Can!

Turin – Emre Can menegaskan jika dirinya tak lagi bahagia berada di Juventus saat ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *