Tuesday , 22 October 2019 5:16
Home / Piala Dunia 2018 / Carlo Ancelotti Bicara Soal MLS dan Sistem Kompetisi Tanpa Degradasi
Foto: bundesliga.com

Carlo Ancelotti Bicara Soal MLS dan Sistem Kompetisi Tanpa Degradasi

MUNCHEN – Pelatih kepala Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa tidak adanya sistem degradasi-promosi yang diterapkan Major League Soccer (MLS) berefek negatif untuk klub peserta meraih kesuksesan.

Ancelotti merupakan tokoh penting dalam dunia sepakbola yang menghabiskan seluruh kariernya di Eropa dengan menangani banyak tim besar. Dan pada tahun 2014 lalu, ia menikah di Vancouver serta menyempati diri mengunjungi Whitecaps untuk merasakan pengalaman menikmati MLS.

Dalam sebuah interview dengan wartawan ESPNFC, Gab Marcotti, Don Carlo menyatakan bahwa dirinya telah melihat beberapa perbedaan sistem yang dijalankan di liga Amerika dengan Eropa.

“Saya pikir fakta bahwa tidak ada degradasi itu menyakitkan, karena hal tersebut bisa menurunkan motivasi para pemain yang bersaing dalam sebuah liga,” ungkap Ancelotti.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Kanada tahun lalu dengan menyaksikan banyak pertandingan MLS,” tambahnya. “Cara mereka menjalankan sebuah kompetisi berbeda. Semua struktrunya disesuaikan untuk penonton, untuk keseimbangan ekosistem liga, ketimbang untuk hal yang bersifat kompetitif.”

Kompetisi MLS memang telah lama menolak penerapan sistem degradasi-promosi yang pada umumnya digunakan oleh liga-liga lainnya. Bulan Desember lalu, komisioner Don Graber menegaskan bahwa MLS telah menemukan kesuksesannya sendiri dengan sistem tertutup seperti itu.

 

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

One comment

  1. Kompetisi tanpa degradasi ya gak seru dong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *