Friday , 3 July 2020 4:00
Home / Piala Dunia 2018 / Carlos Tevez Keluhkan Kualitas Liga Super China
Foto: scmp.com

Carlos Tevez Keluhkan Kualitas Liga Super China

SHANGHAI – Mantan bintang Manchester United yang kini merumput bersama Shanghai Shenhua, Carlos Tevez, baru-baru ini melontarkan pernyataan mengejutkan. Meski sudah bermain di China selama dua musim, Teves masih saja mengeluhkan soal kualitas Liga Super China.

Tevez bahkan sangat yakin, sepakbola Negeri Tirai Bambu itu tidak akan maju karena para pemainnya tidak menyukai olahraga ini sejak kecil. Menurutnya, para pemain tak memiliki teknik yang mumpuni dan tak mampu bersaing di level tertinggi.

Tevez datang ke China pada 2016 dan bergabung dengan Shanghai Shenhua. Ia menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia saat ini.

Meski begitu, kariernya tak lantas berjalan mulus. Tevez kerap mendapat kritik karena penampilannya yang tak konsisten dan jarang mencetak gol.

“Pemain China tak memiliki teknik. Mereka bukan pemain yang bagus. Tak seperti pemain Eropa atau Amerika Latin, di sini mereka tak belajar sepakbola sejak kecil,” ujar Tevez dikutip Goal.

“Sepakbola sangat berbeda di sini. Saya pikir, untuk 50 tahun ke depan, China masih belum mampu bersaing di level tertinggi,” jelasnya.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *