Friday , 18 October 2019 13:52
Home / Piala Dunia 2018 / Carragher: Inggris Tidak Boleh Melihat Situasi Klasemen Lain Saat Berhadapan Dengan Belgium
foto: givemesport.com

Carragher: Inggris Tidak Boleh Melihat Situasi Klasemen Lain Saat Berhadapan Dengan Belgium

RUSSIA – Mantan bek timnas Inggris, Jamie Carragher meminta pasukan Gareth Southgate untuk melupakan lawan potensial di fase knockout dan fokus mengalahkan Belgium untuk mengambil tahta pemuncak klasemen.

Setelah membantai Panama dengan skor 6-1, Inggris secara matematis telah memegang satu tiket ke fase knockout Piala Dunia 2018 bersama Belgium yang juga telah mengumpulkan 6 poin hasil dua kali menang. Di pertandingan terakhir Inggris akan berhadapan dengan Eden Hazard dkk untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen grup G.

Namun sebagaimana diketahui menjadi juara grup belum tentu menguntungkan mengingat masih ada lawan monster seperti Jerman, Brazil dan Kolombia yang berpotensi untuk dihadapi di fase gugur.

Carragher yang merupakan pemain Inggris yang berpartisipasi di Piala Dunia 2006 dan 2010 percaya bila kemenangan atas Belgium akan mengukuhkan The Three Lions sebagai tim yang pantas diperhitungkan.

“Ini bisa menjadi gladi resik yang sempurna untuk Inggris,” kata Carragher pada Telegraph.

“Mungkin berada di bawah Belgia akan membuat apa hasil yang lebih ‘menguntungkan’, menghindari Brasil atau Jerman di delapan besar. Sama halnya, tim teratas grup itu mungkin menghindari pertemuan 16 besar dengan Senegal, atau Kolombia yang mengesankan.”

“Apa yang terlihat lebih diinginkan tidak selalu berhasil seperti itu – sudahkah kita melupakan optimisme di pra-pertandingan sebelum partai menghadapi Islandia dua tahun lalu?”

“Inggris harus merencanakan rute mereka dengan mencoba menang melawan Belgia daripada setengah hati menerima kekalahan, atau menunggu untuk melihat apa yang terjadi di grup lain.”

“Saya ingin melihat Inggris mengadopsi mentalitas yang akan mereka butuhkan untuk melawan lawan-lawan yang tangguh di babak sistem gugur. Seberapa sering kita melihat tim tersebut bertahan dalam pola bertahan di mana perpanjangan waktu atau hukuman-hukuman muncul?”

“Bahkan jika hasil imbang bekerja untuk keuntungan Inggris, ada kesempatan untuk bereksperimen dengan latihan taktis lebih lanjut dengan memperhatikan melindungi hasil. Bayangkan kepercayaan pada para pemain jika keberanian mereka mengamankan hasil positif menghadapi Belgia. Keyakinan akan melambung.”

“Tidak seperti banyak tim kami di Liga Champions, Inggris telah gagal menunjukkan kemampuan saat bertemu dengan klub yang levelnya lebh tinggi,”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *