Wednesday , 23 October 2019 10:20
Home / Premier League / Catatan Unik Arsenal di Bulan November
Foto: Twitter @Arsenal

Catatan Unik Arsenal di Bulan November

Lazimnya, di bawah racikan Arsene Wenger, performa Arsenal, khususnya di kancah Liga Primer, bakal menurun tajam saat pertandingan digelar di bulan November.

Dari 78 partai yang ditangani Wenger di bulan kesebelas, The Gunners hanya mampu memetik kemenangan sebanyak 36 kali atau rata-rata hanya mendulang 1,59 poin per partai.

“Kami tahu sejauh ini kami kesulitan di bulan November. Karenanya, setelah November berakhir, kami akan tahu sejauh mana posisi yang kami miliki,” aku Wenger sehari sebelum laga matchday keempat penyisihan grup Liga Champions melawan Ludogorets Razgrad.

Namun, faktanya, boleh dibilang Arsenal lolos ujian dari “kutukan” di bulan November. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, Mesut Oezil dkk tampil tak terkalahkan, dengan catatan meraih dua kali kemenangan (lawan Ludogorets dan Bournemouth) plus tiga kali bermain imbang di laga sulit menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Yang menjadi menarik untuk dicatat adalah, dari lima pertandingan tersebut, Arsenal menoreh rapor tertinggi dalam hal rasio konversi tendangan ke gawang (shot on target) menjadi gol, yakni 90,09 persen.

Untuk diketahui, dari lima partai tersebut, Oezil dkk mencetak 10 gol, dimana 6 gol di antaranya dilesakkan ke gawang Ludogorets dan Bournemouth. Nah, ke-10 gol tersebut berasal dari hanya 11 kali tembakan ke gawang (shot on target) yang dilontarkan para pemain The Gunners.

Di laga lawan MU di Old Trafford, Arsenal tercatat hanya berhasil melakukan satu kali shot on target. Demikian pula halnya saat menjamu Bournemouth di Emirates. Tiga kali Arsenal melontarkan shot on target, tiga kali pula membuahkan gol. Statistik yang tidak akan terjadi di musim-musim sebelumnya.

Tinggal satu pertandingan lagi yang bakal dijalani pasukan Wenger di bulan November. Yakni, babak perempat final Piala Liga atau EFL Cup melayani tantangan Southampton di Emirates Stadium, Rabu (30/11) malam waktu setempat.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *