Friday , 7 August 2020 5:35
Home / Premier League / Cedera Bailly Lengkapi Derita MU di Stamford Bridge
Foto: News Of The Day

Cedera Bailly Lengkapi Derita MU di Stamford Bridge

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Hal tersebut persis dialami oleh Manchester United saat ini. Sebabnya, usai dilumat empat gol tanpa balas oleh Chelsea, Setan Merah juga harus mendapat kabar buruk tambahan yaitu cederanya bek tengah andalan, Eric Bailly. Eks pemain Villareal itu mengalami cedera lutut dan diperkirakan absen cukup lama.

Di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB, United luluh lantak oleh anak asuh Antonio Conte. Laga baeru berjalan 30 detik gawang De Gea sudah bobol oleh serangan cepat The Blues yang diselesaikan dengan baik oleh Pedro Rodriguez. Bukannya bangkit, mereka malah kembali kecolongan oleh gol Garry Cahill. Dan situasi makin bertambah buruk di babak kedua setelah Eden Hazard dan N’Golo Kante ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Salah satu faktor utama penyebab kekalahan telak tersebut adalah karena rapuhnya lini belakang MU dimana Bailly jadi salah satu pemain yang sangat diandalkan. Bek asal Pantai Gading itu selalu jadi starter dalam sembilan pertandingan Liga Primer Inggris dan tampil penuh pada delapan laga di antaranya. Namun di laga ini, ia ditarik pada menit ke-52.

Bailly terpaksa diganti lantaran mengalami cedera pada lututnya. “Dia cedera dan sayangnya, cederanya cukup serius,” ujar Jose Mourinho. “Lututnya cedera di bagian ligamen. Dia merasa, cedera itu cukup serius.”

Cedera ligamen lutut biasanya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Apesnya, Bailly bukan satu-satunya pemain MU yang cedera di laga tersebut. Marouane Fellaini juga cedera setelah lututnya terkena hantaman telapak sepatu David Luiz. Fellaini akhirnya digantikan Juan Mata di awal babak kedua.

Tanpa Baily dan Fellaini, Mourinho harus berpikir keras untuk memilih pemain pengganti. Sejauh ini di posisi bek tengah masih ada Marcus Rojo dan Timothy Fosu Mensah. Ia juga bisa menggeser Daley Blind kembali berduet dengan Smalling di tengah. Sedangkan di posisi gelandang jangkar, United masih mempunyai Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin untuk berduet dengan Ander Herrera.

Ia juga bisa menggeser Pogba kembali ke belakang, demi memberi tempat buat seorang gelandang kreatif seperti Mata tampil dari awal. Laga berikutnya MU akan bertemu Manchester City di Piala Liga, setelah itu bertanding melawan Burnley di lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

Baca Juga

AC Milan Dan Napoli Berebut Tanda Tangan Bek Norwich City

MILAN – Kerap memanfaatkan situasi, dua raksasa Serie A, AC Milan dan Napoli kabarnya ingin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *