Wednesday , 23 October 2019 15:40
Home / Premier League / Cedera Engkel, Bek Tottenham Absen Dua Bulan
Foto: independent.co.uk

Cedera Engkel, Bek Tottenham Absen Dua Bulan

LONDON – Pukulan telak menampar kubu Tottenham Hotspur yang tengah bersaing di papan atas Liga Premier Inggris. Bek andalannya asal Belgia, Jan Vertonghen, divonis absen dari lapangan hijau selama dua bulan ke depan.

Vertonghen mengalami cedera engkel yang cukup parah saat tampil di laga lawan West Bromwich Albion di akhir pekan lalu. Saat itu, tampak jelas di layar kaca, Vertonghen tak bisa menahan air matanya seusai kakinya tergelincir di pinggir lapangan.

Durasi absen Vertonghen yang cukup panjang merupakan hasil dari pemindaian yang dilakukan tim medis klub. Dengan demikian, Vertonghen dipredikasi baru dapat kembali tampil di akhir Maret mendatang.

Sepanjang musim ini, Vertonghen merupakan pemain yang tak tergantikan dalam skema Mauricio Pochettino dengan tampil dalam 20 dari 21 partai Liga Premier yang telah dijalani. Vertonghen hanya absen di laga lawan Watford karena menjalani suspensi.

Dengan absennya Vertonghen, Pochettino kini harus memutar otak apakah tetap mengandalkan sistem tiga bek atau kembali menerapkan formasi empat defender.

Yang pasti, Pochettino menegaskan menyusul cederanya Vertonghen, ia tidak akan mencari bek baru di bursa Januari. “Tidak. Cedera Jan tidak akan mengubah rencana kami di bursa,” ujar Pochettino.

“Kami memiliki Ben Davies yang bisa ditempatkan di posisinya. Kevn Wimmer seorang bek tengah dan baru saja dimainkan di laga lawan Aston Villa dan Watford. Begitu pula dengan Cameron Carter-Vickers. Jadi, kami masih punya stok pelapis yang cukup,” ujarnya.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

2 comments

  1. waduh, padahal verthongen andalan gue di fpl…

  2. Disini kekuatan spur akan di uji @Rouf29_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *