Saturday , 4 July 2020 8:19
Home / Bundesliga / Cedera Parah, Striker Belia Schalke Harus Menepi Enam Bulan
Foto: Yahoo Sports

Cedera Parah, Striker Belia Schalke Harus Menepi Enam Bulan

Nasib buruk menimpa striker belia milik Schalke 04, Breel Embolo. Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, ia harus menepi dari lapangan hijau hingga enam bulan karena cedera parah patah pergelangan kaki.

Cedera tersebut didapat ketika Schalke berhasil menahan imbang tuan rumah Augsburg dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Bundesliga 2016-2017, Sabtu (15/10). Saat itu, Embolo harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-24 karena dilanggar pemain Augsburg, Konstantinos Stafylidis.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pihak klub mengumumkan bahwa Embolo menderita patah pada pergelangan kaki. Dalam keterangannya, pemain berkebangsaan Swiss ini disebutkan harus dioperasi dan menjalani masa pemulihan selama empat hingga enam bulan.

Selain merugikan secara pribadi, musibah yang dialami Embolo juga merupakan pukulan telak bagi Schalke. Pasalnya, ia baru dibeli pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol yang cukup besar, yakni sekitar USD27 juta atau setara dengan Rp352 miliar.

“Semuanya di Schalke terkejut dengan cedera tersebut karena kami mulai melihat besarnya kontribusi Breel untuk klub ini. Selain itu, ia juga masih berusia 19 tahun dan memang sudah disiapkan untuk menjadi pemain penting,” ujar Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel.

“Kami akan memberikan dukungan terbaik agar dia bisa kembali dengan kondisi lebih kuat dari cedera serius ini,” tambahnya menutup.

Baca Juga

Dani Olmo Ungkapkan Alasan Dibalik Kepindahannya Ke RB Leipzig

LEIPZIG – Sempat dikaitkan dengan AC Milan dan Lazio, Gelandang RB Leipzig, Dani Olmo membeberkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *