Thursday , 17 October 2019 3:25
Home / La Liga / Cedera Saat Bela Spanyol, Morata Absen Selama Sebulan
Foto: marca.com

Cedera Saat Bela Spanyol, Morata Absen Selama Sebulan

Kabar buruk datang untuk Real Madrid jelang Derby melawan Atletico Madrid akhir pekan ini. Salah satu pemain bintangnya, Alvaro Morata, harus menepi selama sebulan dari lapangan hijau akibat mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapat saat memperkuat timnas Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Makedonia dan laga persahabatan kontra Inggris.

Tampil sebagai starter menghadapi Makedonia, Morata kemudian ditarik keluar pada menit 95 karena mengalami cedera ringan di kaki kanannya. Namun tak berapa lama, Morata kembali dinyatakan fit untuk persahabatan melawan Inggris. Dia sempat masuk sebagai pemain pengganti dan tampil selama 26 menit.

Setelah pertandingan itu, pemain yang sempat bermain untuk Juventus ini dinyatakan mengalami cedera hamstring. Dalam hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera hamstring tingkat dua.

Madrid tak menyebutkan secara detail berapa lama Morata akan absen. Tapi sejumlah media mengklaim butuh waktu sekitar satu bulan untuk dapat pulih kembali.

Dengan demikian, Morata dipastikan absen dalam pertandingan Derby Madrid di Vicente Calderon, Minggu (20/11). Keikutsertaanya dalam laga El Clasico melawan Barcelona pada 3 Desember mendatang juga masih jadi tanda tanya.

“Setelah tes yang dilakukan terhadap pemain kami Alvaro Morata di Sanitas La Moraleja University Hospital sebelum sesi latihan hari Rabu, dia telah didiagnosis mengalami cedera tingkat dua di hamstring kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau,” bunyi pernyataan Madrid di situs resminya.

Setelah kejadian itu, Marca melaporkan, Madrid marah kepada Federasi Sepakbola Spanyol karena melibatkan Morata di laga melawan Inggris kendati sempat mengalami masalah tiga hari sebelumnya saat menghadapi Makedonia.

Baca Juga

Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang setelah sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *