Saturday , 11 July 2020 5:45
Home / La Liga / Celta Vigo Jadi Korban Pertama Aturan Baru La Liga
Foto: Twitter @RCCelta

Celta Vigo Jadi Korban Pertama Aturan Baru La Liga

VIGO – Celta Vigo jadi klub pertama yang menjadi korban dari diterapkannya aturan baru dalam kompetisi La Liga musim ini. Yakni, menerima denda menyusul mininmya jumlah penonton yang hadir dalam pertandingan kandang.

Aturan baru yang diberlakukan LFP di kompetisi La Liga musim 2017-2018 adalah setiap klub mesti mampu menghadirkan jumlah penonton di tiap laga kandang minimal 70 persen dari total kapasitas stadion.

Estadio Balaidos yang menjadi markas Vigo mempunyai kapasitas sebanyak 29.000 tempat duduk. Dalam dua partai perdana musim ini menjamu Real Sociedad dan Alaves, Vigo hanya mampu menghadirkan 16.207 dan 6.133 penonton. Karena itulah, LFP menjatuhkan sanksi bagi klub yang diasuh Juan Carlos Unzue tersebut.

Sesuai dengan jadwal, dalam lanjutan La Liga di pekan kelima, Vigo kembali akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Getafe. Guna mendongkrak animo para pendukung, Vigo diklaim telah menurunkan besaran tarif tiket masuk Balaidos, di mana tiket termurah mencapai € 15 atau sekitar Rp 232.500 dan termahal sebesar € 40 atau Rp 620.000.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *