Tuesday , 22 October 2019 5:52
Home / Premier League / CEO Bayern Bela Guardiola Atas Performa Buruk Manchester City
Foto: mirror.co.uk

CEO Bayern Bela Guardiola Atas Performa Buruk Manchester City

MUNCHEN – CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membela mantan manajer klubnya yang saat ini menukangi Manchester City, Pep Guardiola, menyusul performa buruk yang dialami raksasa Premier League tersebut musim ini.

Berbekal ambisi besar ketika mendatangkan manajer papan atas Pep Guardiola untuk kembali meraih kejayaan di Liga Inggris, performa Manchester City di Liga Inggris musim ini nampaknya masih jauh dari harapan.

Sejauh ini, mereka hanya mampu bertengger di peringkat lima setelah menjalani 22 pertandingan. Terlebih lagi, mereka kini telah tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Dengan capaian demikian, untuk pelatih sekelas Guardiola yang sukses membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga tiga musim beruntun selama masa tinggalnya di Allianz Arena, dirasa cukup mengecewakan. Apalagi, harapan publik Etihad Stadium saat kedatangannya di Inggris sangatlah tinggi. Tak heran jika kritik mulai berdatangan terhadap pria Spanyol ini.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa Pep bukanlah pihak yang harus disalahkan menyusul performa Manchester City yang jauh dari harapan musim ini. Legenda Jerman ini juga menekankan bahwa kurangnya kualitas timlah yang menjadi kendala utamanya.

“Anda tidak bisa menyalahkan Pep untuk semuanya. Manchester City seharusnya bersabar,” ungkapnya kepada Bild.

Rummenigge juga menyarankan bahwa tak ada pilihan lain bagi City untuk aktif dalam bursa transfer periode ini dan membawa sejumlah pemain berkualitas, seperti yang dimiliki Bayern dan Barcelona, untuk memperbesar peluang sukses Guardiola.

Selain itu, Rummenigge juga merasa bahwa kualitas individu bukanlah satu-satunya masalah Guardiola, mengingat ia harus menghadapi tugas berat untuk mempertahankan filosofinya di tengah gemerlap dan kerasnya Premier League.

“Hal-halnya menjadi lebih sulit di Inggris karena semua klub telah menginvestasikan banyak uang,” tambah petinggi Bayern.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *