Tuesday , 19 November 2019 2:30
Home / Bundesliga / CEO Borussia Dortmund Beberkan Alasan Pemecatan Thomas Tuchel
foto: bundesliga.com

CEO Borussia Dortmund Beberkan Alasan Pemecatan Thomas Tuchel

DORTMUND – Meski menuai kontroversi, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke memiliki alasannya sendiri mengapa pihak manajemen memilih untuk menggati pelatih meskipun Thomas Tuchel baru saja sukses mempersembahkan gelar DFB Pokal.

Menurut laporan berbagai media Jerman, hubungan Thomas Tuchel dengan Hans-Joachim Watzke memang sudah retak sejak beberapa bulan kebelakang.

Watzke menilai meski Tuchel sukses memenangkan gelar untuk BVB, namun masa depan klub akan terhubung dengan keretakan hubungan tersebut.

“Kami memiliki musim yang sulit untuk digambarkan. Meskipun kami telah sukses di DFB Pokal, namun ada sesuatu yang mengganjal.” ujar Watzke pada laman resmi klub.

“Skuat ini telah mencapai hal yang bersejarah dan kammi harus berterima kasih kepada Thomas Tuchel dan para staff nya.”

“Memang ada kritik dari fans tentang keputusan yang kami ambil. Kami mengerti sebagai klub. BVB meraih kesuksesan bersama Thucel selama dua musim terakhir, serta mencapai target klub.”

“Tapi kami, direktur olahraga Michael Zorc dan saya sudah lelah menghadapi sikap staff pelatih.”

“Pada situasi saat ini, kami sudah seperti tidak melihat kesuksesan dimasa depan. Itulah alasan mengapa kami tidak meneruskan kerja sama dengan staff pelatih setelah musim 2016/2017.”

Selepas berpisah dengan Tuchel, Die Borussen sendiri langsung dikaitkan dengan nama mantan pelatih Gladbch yang saat ini menukangi Nice, Lucian Favre.

Baca Juga

Borussia Dortmund Pantau Bintang Muda Valencia, Ferran Torres

DORTMUND – Dinilai tampil cukup bersinar, bintang muda milik Valencia, Ferran Torres kabarnya sedang diintai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *