Saturday , 19 October 2019 17:47
Home / Bundesliga / CEO Dortmund Bicara Blak-Blakan Soal Rivalitas Dengan Bayern Musim Depan

CEO Dortmund Bicara Blak-Blakan Soal Rivalitas Dengan Bayern Musim Depan

DORTMUND – Meski berhasil menaklukan Bayern Munchen pada piala DFB Pokal musim lalu, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengakui perbedaan level yang menimpa kedua tim terbaik asal Jerman tersebut.

Menilik dari pergerakan pada bursa transfer musim panas ini, Bayern Munchen sendiri berhasil mengamankan lima pemain bintang, yang dimulai dari duo Hoffenheim, Niklas Sule dan Sebastian Rudy lalu pemain muda dari Lyon, Corentin Tolisso, pemain bintang milik Bremen, Serge Gnabry hingga gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Terutama untuk nama yang disebutkan terakhir, Watzke menyebut bahwa klubnya tidak mampu untuk mendatangkan pemain sekaliber James Rodriguez.

“Kami tahu batasan kami. James Rodriguez adalah pemain yang luar biasa. Kami tidak akan mampu mendatangkan pemain sekelas itu karena dengan apa yang ia layak terima, struktur gaji kami akan berantakan.” ujar Watzke pada Welt am Sonntag.

“Mendapatkan pemain sepert itu adalah hal yang luar biasa, tetapi di Jerman hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh Bayern Munchen. Itu sebabnya saya tidak memaksa tim untuk memenangkan liga. Mereka harus berusaha, namun mereka biasanya akan gagal.”

“Kami harus meningkatkan budget kami hingga €100, yang akan membutuhkan omset ekstra hingga €250 juta.”

“Pada ranking internasional kami berada di peringkat ke tujuh. Namun Manchester United, Manchester City dan Liverpool sangat dekat jaraknya dari kami. Mereka akan menyalip kami dengan kecepatan yang luar biasa.”

“Pada stuktur keuangan, kami memang bertengger di urutan ke dua di Jerman, secara athletik juga. Bahkan jika Leipzig musim lalu bisa berada di depan kami, namun memenangkan DFB Pokal adalah hasil yang luar biasa.”

Seperti diketahui musim lalu Borussia Dortmund sukses finish di peringkat tiga klasemen Bundesliga, memiliki jarak 18 poin dari Bayern Munchen sebagai sang juara.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *