Tuesday , 19 January 2021 8:23
Home / Bundesliga / CEO Dortmund Yakin Erling Haaland Bakal Bertahan Di Westfalenstadion
foto: en.as.com

CEO Dortmund Yakin Erling Haaland Bakal Bertahan Di Westfalenstadion

DORTMUND – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke merasa yakin bahwa Erling Haaland akan tetap berada di Signal Iduna Park setidaknya untuk satu musim lagi.

Tidak bisa dipungkiri lagi Haaland merupakan salah satu pilar terpenting Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Salzburg pada Januari 2019 lalu dengan tebusan sebesar € 20 juta. Tercatat penyerang internasional Norwegia itu telah mencetak 33 gol dari 33 pertandingan kompetitif untuk BVB.

Catatannya itu telah membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk mendatangkannya di musim panas ini. Terakhir Real Madrid disebut telah mempertimbangkan pembelian Haaland sebagai pengganti jangka panjang dari Karim Benzema.

Selain itu duo Manchester juga sering dikaitkan dengan kepindahan Haaland, tetapi Watzke yakin bahwa Haaland akan lebih memilih untuk bertahan musim depan.

“Saya tidak berpikir [kepindahan] itu akan terjadi. Erling dan penasihatnya, Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki dalam diri kami. Saya hanya bisa menyarankan dia untuk melakukan hal-hal seperti Robert Lewandowski.” ujar Watzke pada Kicker.

“Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia absolut di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukannya dalam setahun.”

“Karena jelas jika Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, maka dia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan.”

“JikaaAnda bergabung dengan klub seperti – hanya sebagai contoh – Real Madrid, anda harus menjadi pemain kelas dunia.”

Haaland dikontrak di Dortmund hingga 2024, tetapi menurut sejumlah laporan pemain berusia 20 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar € 75 juta dan akan mulai aktif pada musim panas 2022.

Baca Juga

Julian Nagelsmann Jelaskan Alasannya Hiraukan Rumor Dengan Real Madrid

LEIPZIG – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengaku tidak tertarik memikirkan soal rumor yang mengaitkannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *