Sunday , 31 May 2020 22:54
Home / Piala Dunia 2018 / Cerita De Rossi Satroni Bus Swedia Untuk Meminta Maaf Atas Kelakuan Negatif Italia
foto: newsapi.com

Cerita De Rossi Satroni Bus Swedia Untuk Meminta Maaf Atas Kelakuan Negatif Italia

MILAN – Pertandingan antara Italy kontra Swedia beberapa hari yang lalu ternyata kembali melahirkan momentum yang kali ini datang dari kapten AS Roma, Daniele De Rossi.

Menurut pernyataan bek Swedia, Pontus Jansson, setelah pertandingan leg ke-2 di San Siro De Rossi memberanikan diri mengunjungi bus Swedia untuk meminta maaf atas segala kelakuan negatif sejumlah pemain dan fans Italy kepada Swedia.

Sebagaimana diketahui pada pertandingan di Milan, saat sedang prosesi pemutaran lagu kebangsaan Swedia ‘Du gamla, du fria’ sejumlah fans Italy beramai-ramai meneriakan sorakan bernada mengejek yang terdengar sangat nyaring dari kursi tribun.

Bahkan kapten Italy, GG Buffon sampai melakukan aksi tepuk tangan untuk menghormati prosesi mengheningkan cipta Swedia agar fans Italy berhenti melakukan aksi negatifnya tersebut.

“Dia mengucapkan selamat dan meminta maaf atas aksi negatif beberapa pemain Italy saat kami bertanding di Stockholm dan atas aksi teriakan saat anthem kami dinyanyikan.” ujar Pontus Jansson pada Expressen.

“Pada saat itu atmosfir di bus seperti: ‘wow, apakah ini sungguh terjadi?’. Ini merupakan momentum paling menyentuh yang pernah saya rasakan. Dia adalah orang yang sangat gentleman.”

Tidak hanya Pontus Jansson. Pelatih Swedia, Janne Andersson juga mengungkapkan kekaguman serupa untuk Daniele De Rossi.

“Ini adalah olahraga dalam posisi terbaik, kau bisa bertarung habis-habisan di lapangan, itu adalah pertarungan kecil. Tetapi pada akhirnya mereka akan menjabat tangan satu dengan lainnya.”

Baca Juga

AS Roma Mulai Prioritaskan Upaya Memperpanjang Durasi Peminjaman Mkhitaryan

ROMA – AS Roma merasa puas dengan performa pemain pinjaman Henrikh Mkhitaryan sejauh ini. Kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *