Saturday , 11 April 2020 1:13
Home / La Liga / Cerita Kelam Keylor Navas Sebelum Bersinar Bersama Real Madrid
Foto: espnfc.com

Cerita Kelam Keylor Navas Sebelum Bersinar Bersama Real Madrid

MADRID – Agen Keylor Navas, Ricardo Cabanas, mengungkapkan cerita kelam yang dialami kliennya satu dekade yang lalu.

Sempat kiprahnya di Santiago Bernabeu diragukan, dalam beberapa bulan terakhir di musim lalu, Navas tampil sebagai salah satu pahlawan Real Madrid saat melakukan sejumlah aksi penyelamatan krusial di partai-partai besar La Liga maupun Liga Champions.

Menurut Cabanas, boleh jadi karier Navas tak akan seindah seperti saat ini. Sebabnya, saat awal mula menginjakkan kaki di Spanyol, tidak ada klub La Liga yang mau merekrut kiper seperti Navas yang notabene berasal dari negara seperti Kosta Rika.

Hal itu diungkapkan Cabanas dalam wawancaranya di program sebuah stasiun televisi Kosta Rika, Encuentro Deportivo. Setelah mengamati sepak terjang Navas, saat itu bermain bersama Deportivo Saprissa, Cabanas berniat membawanya ke Eropa.

“Yang harus saya lalukan adalah memperkenalkannya ke tiga klub elite di Spanyol (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid),” ujarnya. Cabanas pun kemudian mengirimkan rekaman video Navas. “Saya berikan laporan lengkap. Tapi, tidak ada satu pun yang tertarik. Semua menolaknya,” lirih Cabanas.

Bahkan, Cabanas mengklaim salah satu asisten Guardiola sempat melecehkan Navas. “Ia (Navas) memang seorang kiper yang hebat. Tapi, tidak ada yang akan memboyong kiper dari Kosta Rika. Tidak ada klub yang mau. Apalagi klub-klub besar,” kata Cabanas menirukan komentar asisten Guardiola.

Kiprah Navas mulai mengundang perhatian publik Spanyol saat memperkuat Levante, 2012-2014. Di akhir musim 2013-2014, Navas masuk daftar kiper terbaik La Liga bersama-sama Thibaut Courtois (saat itu bermain bersama Atletico Madrid) dan Willy Caballero (Malaga).

Pada 3 Agustus 2014, Madrid menebusnya dari Levante dengan mahar sebesar € 10 juta atau sekitar Rp 150 miliar. Di Bernabeu, Navas meneken kontrak enam musim atau hingga pada Juni 2020.

Baca Juga

Mantan Punggawa Inter Setuju Dengan Ide Bawa Lionel Messi Ke Giuseppe Meazza

MILAN – Mantan punggawa Inter Milan, Benoit Cauet menyukai ide sang mantan presiden, Massimo Moratti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *