Monday , 21 October 2019 9:50
Home / Premier League / Cesar Azpilicueta Siap Gantikan Peran John Terry di Chelsea
Foto: express.co.uk

Cesar Azpilicueta Siap Gantikan Peran John Terry di Chelsea

London – Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku siap menggantikan peran John Terry untuk membimbing para pemain baru The Blues. Hal tersebut karena Azpilicueta merupakan salah satu pesepakbola yang cukup lama bermain di Stamford Bridge.

John Terry telah mengumumkan akan berpisah dengan Chelsea setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2017. Mantan kapten tim nasional Inggris ini mengambil keputusan tersebut karena ingin mencari tantangan baru.

Hal itu membuat Gary Cahill praktis menjadi pemain paling berpengalaman di Chelsea. Banyak pihak menilai Cahill membutuhkan bantuan untuk membimbing pemain-pemain muda The Blues. Karena itulah, Azpilicueta menyatakan akan menggantikan peran Terry untuk membuat para pemain anyar merasa diterima di klub tersebut.

“Saya datang ke Chelsea lima tahun lalu bersama dengan Eden Hazard. Kami tiba pada saat bersamaan. Saat itu Gary Cahill dan John Terry banyak membantu kami beradaptasi,” kata Azpilicueta seperti dilansir Daily Mail.

“Sekarang merupakan giliran kami untuk membantu para pemain baru yang datang mampu memahami filosofi Chelsea. Saya siap membimbing mereka untuk berjuang memperebutkan trofi,” lanjutnya.

Cesar Azpilicueta bergabung dengan Chelsea sejak 24 Agustus 2012. Saat itu, dia dibeli dari Olympique Marseille seharga 7 juta poundsterling (Rp 120,2 miliar).

Selama membela Chelsea, Azpilicueta telah bermain dalam 221 pertandingan dengan catatan empat gol dan 24 assist di seluruh kompetisi. Pemain asal Spanyol tersebut juga mempersembahkan masing-masing satu gelar Liga Primer, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *