Tuesday , 15 October 2019 9:07
Home / Premier League / Cesc Fabregas Akui Peluang Juara Liga Inggris Chelsea Sudah Pupus
Foto: TheFootyBlog

Cesc Fabregas Akui Peluang Juara Liga Inggris Chelsea Sudah Pupus

LONDON – Performa naik turun yang ditampilkan juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, telah membuat mereka terlempar dari peta persaingan juara dan kini harus puas mendekam di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris.

Tren negatif ini mau tak mau semakin memojokkan posisi sang pelatih Antonio Conte yang kabarnya tak akan lama lagi bertahan sebagai bos The Blues. Puncaknya adalah kekalahan atas Watford dengan skor 4-1 di Vicarage Road dan saat melawan Bournemouth 3-0 di Stamford Bridge pada awal Februari lalu.

Namun kini Cesc Fabregas dkk mulai bangkit lagi dengan berhasil mencabik-cabik West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0 dan Hull City dengan skor 4-0. Dua kemenangan beruntun ini menjadi modal berharga Chelsea jelang laga bigmatch tengah pekan ini melawan Barcelona di ajang Liga Champions.

Diakui oleh Fabregas, inkonsistensi yang ditunjukkan Chelsea musim ini telah memupuskan harapan mereka untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Gelandang jebolan La Massia itu mengungkapkan bahwa timnya saat ini ingin fokus di posisi 4 besar liga.

“Mari jujur pada diri sendiri, titel [Liga Primer] sudah pupus. Gap poin sudah terlalu banyak. Tidak mungkin mereka [City] kalah enam beruntun dan tim-tim lain semuanya menang. Ini tidak akan terjadi, kendati tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola,” dikutip dari laman Goal.

“Saya benci mengatakan ini, tetapi mereka menjalani musim yang fantastis dan butuh keajaiban untuk bisa mengejar mereka. Kini, fokus kami adalah mempertahankan posisi di Liga Champions dan mencoba lagi menjadi juara liga Primer di musim depan. Kami juga masih bermain di dua kompetisi penting, yang juga menjadi target kami.”

“Kami masih berkompetisi di Piala FA, babak 16 besar Liga Champions, dan tiga poin di belakang Manchester United di peringkat kedua Liga Primer Inggris. Tentu saja harus menunggu sampai Mei untuk melihat apakah ini adalah musim yang baik atau buruk.” pungkas gelandang berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Steven Gerrard Berpeluang Tanggani Liverpool

London – Asisten manajer FC Rangers, Michael Beale, memberi dukungan kepada Steven Gerrard untuk menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *