Monday , 18 November 2019 10:39
Home / Premier League / Cesc Fabregas Banggakan Dua Hal Ini Bersama Chelsea
Foto: telegraph.co.uk

Cesc Fabregas Banggakan Dua Hal Ini Bersama Chelsea

London – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengungkapkan rasa bangga terhadap performa pribadi dan timnya sepanjang musim 2016-2017.

Antonio Conte ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea pada musim panas lalu. Kehadiran mantan arsitek Juventus dan timnas Italia itu sempat mengikis jatah bermain Fabregas pada awal musim ini.

Dengan perjuangan keras, Fabregas akhirnya merebut kepercayaan Conte. Pada musim 2016-2017, pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan 34 penampilan dalam berbagai ajang.

“Ini musim yang berbeda bagi saya. Saya biasanya selalu bermain bersama klub-klub saya, tetapi saya menjadi sangat matang musim ini,” ujar Fabregas.

“Itu tidak mudah dan orang mengatakan bahwa saya bukan tipikal pemain yang disukai Antonio (Conte) dan seharusnya hengkang, tetapi saya menyukai tantangan,” tuturnya.

Fabregas mencatatkan 11 assist dalam ajang Liga Primer musim ini. Dia menjadi pertama yang mampu mencetak minimal 10 assist dalam enam musim di ajang Liga Primer.

“Saya tidak tampil dalam semua laga, tetapi selalu bermain dalam 20 laga terakhir. Saya merasa kualitas menit bermain saya fantastis. Kontribusi saya mungkin lebih besar dibanding saat bermain dalam setiap laga sepanjang musim,” kata Fabregas.

“Saya harus bersabar dan bermain untuk tim. Saya berharap kami memenangi trofi liga dan Piala FA. Saya bangga dengan pencapaian saya dan tim,” seru pemain asal Spanyol tersebut.

Chelsea berada di urutan terdepan dalam persaingan juara Liga Primer musim ini setelah memuncaki klasemen dengan 84 poin dari 35 laga atau unggul tujuh angka atas rival terdekat, Tottenham Hotspur. The Blues juga berhasil lolos ke final Piala FA dan bakal menghadapi Arsenal.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *