Monday , 14 October 2019 13:09
Home / Serie A / Cetak 33 Gol, Dzeko Lewati Rekor Totti di AS Roma
Foto: dailymail.co.uk

Cetak 33 Gol, Dzeko Lewati Rekor Totti di AS Roma

ROMA – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, resmi menyandang predikat legenda di klubnya. Striker berusia 31 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Roma dalam satu musim kompetisi.

Edin Dzeko memborong gol kemenangan 2-0 AS Roma atas Empoli, Sabtu (1/4). Torehan bomber Bosnia-Herzegovina itu lahir pada menit ke-12 dan 56.

Catatan bersejarah pun lahir. Dzeko kini sudah mencetak 33 gol di berbagai ajang kompetitif musim 2016-2017. Sebanyak 23 gol di antaranya terdaftar di Serie A.

Jumlah itu masih sangat mungkin bertambah mengingat masih ada delapan pekan tersisa sampai tutup musim.

Untuk level ketajaman tersebut, Dzeko sudah melampaui rekor sebelumnya milik Francesco Totti, Sang Kapten Abadi publik I Lupi, julukan Roma.

Totti harus merelakan koleksi 32 gol miliknya pada musim 2006-2007 diperbarui oleh Dzeko, yang berusia sembilan tahun lebih muda darinya.

“Dzeko? Dia luar biasa. Pemain yang kuat dan selalu menginspirasi kami. Sebelumnya, kami cuma punya Totti, tetapi sekarang juga ada Dzeko,” ucap pelatih Roma, Luciano Spalletti, kepada Tuttomercatoweb.

Dari sisi pribadi, kumpulan 23 gol Dzeko di Serie A 2016-2017 sampai pekan ke-30 menjadi catatan terbaiknya dalam satu periode kompetisi delapan musim terakhir.

Rekor tertajamnya masih tercatat dengan koleksi 26 gol bersama Wolfsburg di Bundesliga 2008-2009.

Baca Juga

AC Milan Resmi Tunjuk Stefano Pioli Sebagai Pelatih

Milan – AC Milan secara resmi mengumumkan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar klub tersebut pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *