Wednesday , 14 November 2018 22:11
Home / La Liga / Cetak Brace, Lionel Messi Torehkan Rekor
Barcelona, Lionel Messi

Cetak Brace, Lionel Messi Torehkan Rekor

Spanyol – Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Deportivo Alaves dengan skor 3-0 di Camp Nou, dalam jornada perdana La Liga Spanyol, Minggu 19/8 dini hari WIB.

Kapten baru El Barca, Lionel Messi, keluar sebagai bintang utama dalam kemenangan skuat racikan Ernesto Valverde itu. La Pulga sukses mencetak brace dalam laga tersebut pada menit 64 dan 90.

Tak hanya itu, dua gol tersebut juga sukses menggantarkan Messi memecahkan rekor baru.

Pertama, Messi berhasil jadi satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun. Total dia sudah gelontorkan 385 gol di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Selanjutnya, gol kedua Messi memastikan Barca berhasil menorehkan total 6000 gol sepanjang partisipasi mereka di La Liga. Blaugrana menjadi tim yang mencapainya, setelah sang rival, Real Madrid, yang kini sudah mengoleksi 6041 gol.

Luar biasanya penyerang 31 tahun itu juga-lah yang torehkan gol ke-5000 Barcelona. Dia melakukannya nyaris sedekade silam, yakni pada 2009.

Apa yang dilakukan Messi dalam partai ini plus kala antarkan Barca jadi kampiun Piala Super Spanyol 2018 pekan lalu, makin menegaskan bahwa kegagalan timnas Argentina di Piala Dunia 2018 lalu sama sekali tak memengaruhi performanya musim ini.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid, La Liga,

Jan Oblak: Kualitas Saya Karena Kerja Sama Tim

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, mengungkapkan perasaannya setelah sejumlah pihak menilai jika ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *