Friday , 18 October 2019 18:21
Home / Piala Dunia 2018 / Cetak Gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe Lampaui Rekor David Trezeguet
Kylian Mbappe, Prancis, World Cup 2018

Cetak Gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe Lampaui Rekor David Trezeguet

Moskow – Prancis sukses memastikan diri lolos ke babak fase knock out Piala Dunia 2018. Kepastian ini diperoleh berkat kemenangan tipis atas Peru dengan skor akhir 1-0, dalam laga kedua grup C dini hari waktu setempat.

Kemenangan Les Bleus tercipta melalui gol semata wayang talenta muda milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe di babak pertama. Tepatnya, kala laga memasuki menit ke-34.

Selain itu, golnya kegawang Peru membuat pemain yang kini baru menginjak usia 19 tahun itu melewati catatan David Trezeguet. Mbappe menjadi pemain termuda Prancis yang mampu melesakan gol di ajang turnamen paling akbar tersebut.

Sang pemain pun langsung meluapkan kegembiraannya usai menghantarkan Les Bleus lolos ke babak selanjutnya. Baginya, bisa membela Prancis di ajang Piala Dunia merupakan impian yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat senang, saya selalu mengatakan bahwa Piala Dunia adalah mimpi setiap pemain, juga bagi saya,” papar Mbappe lewat salah satu laman resmi.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tapi saya berharap bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” tegas bintang muda milik Paris Saint-Germain itu.

Raihan tersebut sekaligus mempertegas punggawa PSG itu. Yang berhasil melewati catatan David Trezeguet, kala mencetak gol kontra Arab Saudi pada tahun 1998 silam lalu di usia 20 tahun 246 hari.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *