Thursday , 24 October 2019 3:41
Home / Premier League / Chelsea Beri Milan Lampu Hijau Untuk Rekrut Fabregas
Foto: dailymail.co.uk

Chelsea Beri Milan Lampu Hijau Untuk Rekrut Fabregas

Chelsea dikabarkan bersedia melepas Cesc Fabregas ke AC Milan di bursa transfer musim dingin dengan status pinjaman. Guna melancarkan proses transfer tersebut, The Blues juga siap membayar sebagian gaji sang pemain.

Untuk diketahui, gaji Fabregas di Chelsea mencapai £160.000 atau sekitar Rp2,5 miliar per minggu, ia adalah pemain ketiga dengan gaji tertinggi setelah Eden Hazard dan Diego Costa. Dengan hal itu, setiap klub yang menginginkannya selalu terhambat besaran gaji.

Langkah Chelsea melepas Faregas karena Antonio Conte tidak membutuhkan tenaganya. Sejauh ini pula, di kancah Liga Primer, pemain berusia 29 tahun ini baru diberi kesempatan satu kali tampil sebagai starter, yakni melawan Arsenal.

Dengan ketetapan Conte yang menggunakan formasi 3-4-3, The Blues lebih senang mengandalkan dua gelandang bertahan dan dua gelandang sayap. Masalah bagi Fabregas ketika N’Golo Kante dan Nemanja Matic kain solid di lini tengah sehingga tak ada tempat untuknya.

Formasi tersebut membuat Chelsea mampu memetik empat kali kemenangan beruntun dengan produktivitas mencetak 11 gol tanpa kebobolan. Statistik yang tentunya bakal jadi pegangan bagi Conte di laga berikutnya.

Menurut The Times, dua hari sebelum bursa transfer musim panas Agustus lalu ditutup, sejatinya Chelsea telah setuju untuk melepaskan Fabregas ke Milan. Namun, di saat-saat akhir, deal kandas menyusul ketidaksepakatan soal bayaran Fabregas.

Melihat ke belakang, Chelsea jarang memberikan subsidi atau membayar sebagian gaji pemainnya yang dipinjamkan ke klub lain. Terakhir, subsidi diberikan saat The Blues “mengusir” Fernando Torres ke Milan pada 2014 lalu.

Baca Juga

Juventus Siapkan Kontrak Baru Untuk Wojciech Szczesny

TURIN – Juventus kabarnya sedang menyiapkan kontrak baru untuk penjaga gawang internasional Polandia, Wojciech Szczesny. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *