Monday , 18 November 2019 20:36
Home / Premier League / Chelsea Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Ukir Sejarah
Foto: mirror.co.uk

Chelsea Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Ukir Sejarah

LONDON – Meski sudah memastikan diri menggenggam trofi juara Liga Primer, Chelsea tetap menargetkan kemenangan. Terbaru, The Blues membungkam Watford lewat pertarungan yang sengit.

Menjamu The Hornets di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB, Chelsea sebetulnya menurunkan skuat lapis kedua. Tapi pasukan Antonio Conte tetap mampu menang dengan skor 4-3.

Chelsea berhasil membungkam Watford gol telat Cesc Fabregas di menit ke-88. Tiga gol The Blues lainnya masing-masing disumbangkan oleh John Terry (22’), Cesar Azpilicueta (36’), dan Michy Batshuayi (49’).

Sementara gol balasan tim tamu ditorehkan Etienne Capoue (36’), Daryl Janmaat (51’), dan Stefano Okaka Chuka (74’).

Kemenangan tersebut membuat Chelsea tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menciptakan sejarah di Liga Primer. Sebab, belum ada klub yang mampu menutup kompetisi dengan koleksi 30 kemenangan dalam satu musim.

The Blues bisa menorehkan tinta emas dalam buku sejarah kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth jika berhasil menang atas Sunderland di laga penutup musim ini.

Menariknya, sejauh ini hanya Jose Mourinho yang mampu mendekati catatan sejarah tersebut dengan 29 kemenangan pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 bersama Chelsea.

Antonio Conte yang sukses mempersembahkan gelar di musim pertamanya bersama Chelsea punya kans untuk mengukir sejarah dengan meraih 30 kemenangan dalam satu musim.

Namun, Conte harus jeli menjaga kebugaran pemain karena Chelsea masih harus menjalani final Piala FA melawan Arsenal di Wembley pada 27 Mei mendatang.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *