Tuesday , 19 November 2019 1:41
Home / Premier League / Chelsea Cetak Rekor Kemenangan Baru Liga Primer Inggris
Foto: espnfc.com

Chelsea Cetak Rekor Kemenangan Baru Liga Primer Inggris

LONDON – Tak hanya mampu menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2016-2017, Chelsea juga baru saja mencetak rekor baru.

Hasil positif di pekan terakhir saat membantai Sunderland membuat Chelsea kini mengoleksi kemenangan terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (21/5), The Blues menghancurkan tamunya The Black Cats dengan skor 5-1. Tertinggal lebih dulu karena gol Javier Manquillo, lima gol bersarang ke gawang Sunderland masing-masing dari Willian, Eden Hazard, Pedro, dan sepasang gol Michy Batshuayi.

Dengan kemenangan itu, London Biru sudah mengemas 30 kemenangan di sepanjang musim ini. Opta mengungkapkan bahwa, Chelsea adalah tim pertama dalam sejarah yang mampu mencapai jumlah tersebut di 38 pertandingan semusim.

Pasukan Antonio Conte mematahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak Chelsea pada 2004-2005 dan 2005-2006 saat masih dibesut Jose Mourinho. Ketika itu, The Blues sama-sama mengemas 29 kemenangan dalam 38 pertandingan liga.

Itu artinya, Chelsea asuhan Antonio Conte ini mengakhiri musim dengan perolehan 93 poin, jumlah angka yang hanya kalah dari tim Chelsea yang memenangi titel pertama Liga Primer pada 2004-2005 [95 poin].

Chelsea masih berpeluang menambah koleksi trofinya di musim ini. Mereka akan menuju Stadion Wembley akhir pekan ini untuk menghadapi Arsenal dalam final Piala FA.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *