Friday , 3 July 2020 4:21
Home / Premier League / Chelsea Pertimbangkan Gugat Diego Costa
Foto: goal.com

Chelsea Pertimbangkan Gugat Diego Costa

LONDON – Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mempertimbangkan dengan serius untuk mengugat secara hukum strikernya Diego Costa yang tak kunjung menampakkan diri di markas klub.

Gugatan yang dimaksud dapat berupa tuntutan finansial sebesar £ 50 juta atau sekitar Rp 860 miliar. Jumlah ini dihitung dari besaran gaji mingguan Costa sebesar £ 185.000 (Rp 3,18 miliar) dalam kontrak selama dua tahun.

Menyusul pertikaiannya dengan pelatih kepala The Blues, Antonio Conte, yang mengirimkan pesan singkat terkait kontribusinya yang tak lagi dibutuhkan musim ini, Costa menolak kembali ke Stamford Bridge dan memilih tetap tinggal di kampung halamannya, Brasil.

Costa diyakini kian geram dengan kegagalan Chelsea meraih kesepakatan terkait transfernya dengan Atletico Madrid. Alhasil, kemarahan Costa pada Chelsea makin menjadi-jadi.

Di lain sisi, Chelsea bersikeras secara hukum Costa masih menjadi hak milik klub dan mesti memenuhi isi kontrak. Karenanya, demi menghindari tuntutan balik dari Costa, Chelsea tetap memasukkan namanya dalam skuat resmi klub di liga musim ini.

Sampai saat ini belum didapat konfirmasi apakah rencana Chelsea untuk merealisasikan gugatan tersebut benar adanya. Menurut sumber, Costa sendiri tengah melakukan pembicaraan dengan pengacaranya.

Sejatinya masih ada jalan bagi kedua belah pihak untuk berdamai. Namun, prospek berlatih sendirian dan bermain bersama tim cadangan tentunya bukanlah hal yang diinginkan Diego Costa.

Baca Juga

Dominik Szoboszlai, RB Salzburg,

Arsenal Berhasrat Datangkan Dominik Szoboszlai

London – Klub Premier League, Arsenal diberitakan bakal mendatangkan wonderkid asal Hungaria, Dominik Szoboszlai. Mikel Arteta memang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *