Saturday , 11 July 2020 6:08
Home / Transfer / Chelsea Tertarik Datangkan Bek Milik Wolfsburg
Foto: bleacherreport.com

Chelsea Tertarik Datangkan Bek Milik Wolfsburg

Chelsea dikabarkan tengah bersiap melayangkan tawaran senilai £ 22 juta atau sekitar Rp 385 miliar untuk mendatangkan bek kiri Timnas Swiss yang bermain bersama VfL Wolfsburg, Ricardo Rodriguez.

Selain bek tengah—The Blues kerap dikait-kaitkan dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly—sektor bek kiri juga menjadi perhatian pelatih kepala Antonio Conte. Sebabnya, dalam skuat saat ini, hanya Cezar Azpilicueta yang bisa diandalkan. Padahal, sejatinya, Azpilicueta direkrut sebagai bek kanan.

Slot bek kiri Chelsea menjadi kosong setelah Conte melepaskan bek muda Nigeria Baba Rahman ke Schalke. Begitu pula dengan Nathan Ake yang dipinjamkan ke Bournemouth.

Menurut kabar, Conte dan Chelsea juga sempat mendekati full back Timnas Jerman yang bermain bersama FC Koln, Jonas Hector. Akan tetapi, pekan lalu Hector meneken kontrak baru.

Karenanya, perhatian Conte kini dialihkan ke Volkswagen Arena. Kontrak Rodriguez bersama The Wolves masih tersisa tiga musim atau sampai Juni 2019. Isu yang berkembang, Rodriguez telah meminta izin pada manajemen untuk mencari klub baru di musim panas ini.

Selain Chelsea, tiga klub elite Eropa—Arsenal, AS Roma, dan Real Madrid—juga disebut-sebut menyatakan ketertarikannya meminang bek berusia 23 tahun ini. Namun, Chelsea diklaim berada di posisi terdepan menyusul kesediaannya memenuhi banderol Rodriguez yang dipatok Wolfsburg.

Didatangkan Wolfsburg dari FC Zurich pada Januari 2012 dengan bujet £ 7,5 juta, Rodriguez tercatat telah tampil dalam 150 pertandingan di semua ajang kompetisi dan mencetak 20 gol. Selain dinilai konsisten, Rodriguez juga dikenal dengan kemampuannya mengeksekusi bola mati.

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *