Saturday , 4 April 2020 21:43
Home / La Liga / Chelsea Untung Besar Dari Penjualan Diego Costa Ke Atletico Madrid
Foto: thesun.co.uk

Chelsea Untung Besar Dari Penjualan Diego Costa Ke Atletico Madrid

LONDON – Saga transfer Diego Costa akhirnya berakhir. Pada Kamis (21/9) kemarin, Chelsea dan Atletico Madrid memberi konfirmasi resmi terkait kesepakatan nilai transfer penyerang yang akan genap berusia 29 tahun pada 7 Oktober mendatang.

Menurut Telegraph, faktor utama di balik terjadinya kesepakatan tersebut adalah Atletico akhirnya mengalah melihat kengototan Chelsea yang tak mau membayar sebagian dari gaji Costa sampai akhir tahun.

Sebabnya, seperti diketahui, menyusul hukuman larangan transfer, Atletico baru dapat mendaftarkan Costa di bursa transfer Januari 2018. Selain itu, Chelsea pun tak mau membayar bonus loyalti kepada mantan top skorernya tersebut.

Kedua klub sama-sama tidak memberikan perincian besaran nilai yang disepakati. Media massa Spanyol dan Inggris pun berbeda pandangan menyikapi mahar Costa. Telegraph mengklaim Atletico setuju menyodorkan nilai sebesar € 65 juta (Rp 1,033 triliun).

Dengan demikian, sejatinya Chelsea untung besar dalam transfer Costa. Sebabnya, pada saat memboyong Costa dari Atletico pada 1 Juli 2014, The Blues hanya mengeluarkan uang sebesar € 36,5 juta (Rp 580 miliar).

Kesuksesan Chelsea melepas hak kepemilikan Costa dengan harga jual yang tinggi diklaim tak lepas dari sikap tegas pemilik klub, Roman Abramovich. Dana hasil penjualan Costa akan dipakai Chelsea untuk menutupi pembelian striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Di sisi lain, perekrutan Costa untuk kedua kalinya ini merupakan rekor transfer bagi kubu Diego Simeone. Sebelumnya, pemain termahal yang didatangkan Atletico adalah Radamel Falcao yang menelan biaya sebesar € 40 juta.

Baca Juga

Manchester United, Premier League

Para Punggawa MU Donasikan 30% Gaji Mereka untuk Perangi Virus Corona

Manchester – Ditengah merebaknya kasus wabah Virus Corona, kabar menyejukan datang dari Manchester United. Seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *