Friday , 18 September 2020 17:22
Home / Premier League / Chicharito: Penunjukan David Moyes Adalah Kesalahan Pertama MU
foto: football365.com

Chicharito: Penunjukan David Moyes Adalah Kesalahan Pertama MU

LOS ANGELES – Javier Hernandez mengomentari soal bagaimana situasi Man United yang pada saat ini dinilai tak mampu bersaing untuk menjadi juara. Menurutnya awal dari kesalahan itu terjadi saat manajemen menunjuk David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui David Moyes ditunjuk untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun setelah memenangkan gelar EPL di musim 2012/2013. Pada saat itu memang berbagai kalangan telah mengecam keputusan tersebut, mengingat David Moyes yang sama sekali belum berpengalaman mengasuh klub besar.

Hasilnya sudah dapat terlihat bahkan tidak perlu menunggu hingga semusim. Ditunjuk pada bulan Juli 2013, David Moyes langsung dipecat di bulan April tahun 2014.

Javier Hernandez pernah merasakan berada di bawah naungan Moyes selama periodenya itu. Memang tak bisa dipungkiri catatan gol Chicharito berkurang dan penurunan performa United telah dirasakannya setelah MU menunjuk sang pelatih dari Everton.

“Sejujurnya kami tidak pernah memiliki masalah pribadi – Moyes dan saya sendiri – tetapi menurut saya penunjukan Moyes adalah kesalahan.” ujar pemain yang kini bermain untuk LA Galaxy kepada Rio Ferdinand dalam acara The Locker Room.

“Itu adalah kesalahan pertama yang masih menghantui mereka. Bukan karena Moyes, dia bukanlah manajer yang buruk, tetapi mereka mengira bahwa mereka telah mendapatkan pengganti bos, dari Sir Alex, begitu cepat. Itu adalah hal yang tidak mungkin.”

“Bahkan sekarang, dengan Guardiola, Mourinho dan Klopp, mereka tidak berada pada level yang sama dengan Sir Alex. Mereka sedang menuju ke sana, menjadi manajer semacam itu dan mereka bisa sampai di sana.”

“Hal itu mengubah karir pada pemain seperti Rafael, saya sendiri, Danny Welbeck, dan banyak pemain yang bisa menjadi lebih baik.”

“Saya tidak akan mempertanyakan apakah Moyes adalah pelatih yang baik atau pelatih yang buruk, tetapi saya tidak mengerti bagaimana mereka bisa menunjuk seseorang yang bahkan belum mencapai separuh dari apa yang Sir Alex pernah raih. Sir Alex adalah pelatih terbaik sepanjang masa.”

Chicharito juga menambahkan soal jam terbangnya saat diasuh oleh David Moyes. Menurutnya mengapa ia dipinjamkan ke Real Madrid setelah Moyes dipecat adalah karena kurangnya kepercayaan.

“Saya bisa menerima menjadi pemain pengganti di Man Utd. Sir Alex mengatakan kepada saya bahwa salah satu penyesalannya adalah tidak memainkan saya lebih sering dan dia mengatakan dia akan berbicara dengan Moyes untuk memainkan saya lebih sering.”

“Dia mengatakan saya adalah sosok penting bagi Man Utd, saya pantas mendapatkan lebih banyak waktu pertandingan dan kemudian David Moyes dan (wakil ketua eksekutif) Ed Woodward tidak melakukan keduanya. Mereka tidak percaya kepada saya dan mereka tidak pula membiarkan saya pergi.”

“Di musim dingin, ada kesempatan bagi saya untuk pergi, tetapi mereka tidak membiarkan saya pergi karena dia begitu keras kepala dan itu sebabnya dia hanya bertahan tujuh bulan karena dia tidak rendah hati, dia tidak bisa tumbuh menjadi United.”

Baca Juga

Arsenal, Premier League

Cukup Menjanjikan, Paul Merson Sebut Arsenal Harus Berjuang Demi Posisi Empat Besar

London – Arsenal memulai Liga Primer Inggris musim 2020/2021 dengan baik. The Gunners sukses mengandaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *