Friday , 18 June 2021 0:59
Home / Liga Champions / Chris Sutton Optimis Chelsea Bakal Berikan Perlawanan Sengit Saat Hadapi Real Madrid
Chelsea, Liga Champions

Chris Sutton Optimis Chelsea Bakal Berikan Perlawanan Sengit Saat Hadapi Real Madrid

London – Mantan punggawa Chelsea, Chris Sutton cukup yakin jika The Blues akan mampu membuat Real Madrid frustrasi dengan gaya bermain mereka seperti yang mereka lakukan kala menghadapi FC Porto.

Chelsea akan melakoni laga tandang terlebih dahulu pada leg pertama babak semi final Liga Champions musim 2020/2021 ini. Kedua tim sendiri tidak ada yang lebih difavoritkan karena memiliki kualitas yang bisa dibilang cukup seimbang.

Kendati akan melakoni laga tandang, banyak pihak yang menilai jika Chelsea bakal tetap menampilkan permainan yang apik dan merepotkan Real Madrid.

Begitu pula bagi Chris Sutton, menurutnya tim asuhan Thomas Tuchel tersebut bakal memberikan perlawanan sengit kepada Real Madrid sekalipun mereka berstatus tim tamu di leg pertama nanti.

“Cara Tuchel menyingkirkan Real asuhan Zidane adalah membuat mereka frustrasi, dengan cara bersabar dan menerkam. Setelah menyelesaikan tugas melawan Porto dalam perempat final leg kedua, Tuchel berkata bagian dari performa adalah dengan tidak membiarkan tim lain tampil, dan kami melakukan ini,” tulis Chris Sutton pada kolom khusus Daily Mail.

“Dia bangga dengan itu. Tuchel dengan segera memperkenalkan format tiga bek setelah mengambil alih dari Frank Lampard dan selalu menggunakan dua gelandang bertahan. Dengan basis ini, dan Thiago Silva di pertahanan, mereka tahu cara menghentikan lawan mencari celah terobosan.”

“Karim Benzema adalah ancaman terbesar. Dia adalah pencetak gol Real dengan 27 gol – yang terdekat memiliki enam gol. Hentikan dia dan Chelsea mungkin akan berada di posisi yang sehat menuju leg kedua di Stamford Bridge.”

“Chelsea biasa mendominasi penguasaan bola di Premier League. Mereka memiliki catatan lebih dari 50 persen dalam 13 dari 14 laga sejak Tuchel mengambil alih. Pada satu laga di mana mereka punya penguasaan bola kurang dari 50 persen, mereka bisa mengalahkan Liverpool di Anfield berkat penyelesaian akhir serangan balik Mason Mount.”

“Seperti itulah permainan yang saya harapkan dari Chelsea pada Selasa nanti, jadi tim tamu mungkin harus lebih mengandalkan kecepatan mereka saat melakukan serangan balik.”

Baca Juga

Tuchel: Semua Pemain Chelsea Fit Melawan Man City!

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan sinyal positif jelang pertandingan final Liga Champions melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *