Sunday , 27 May 2018 18:46
Home / La Liga / ‘Christian Eriksen Lebih Baik Ketimbang Luka Modric’
foto: irishtimes.com

‘Christian Eriksen Lebih Baik Ketimbang Luka Modric’

KOPENHAGEN – Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mendapat pujian selangit dari pelatih Denmark, Age Hareide jelang laga perhabatan internasional pekan ini. Tak tanggung-tanggung, Hareide bahkan menyebut jika performa Eriksen telah melampaui seorang geladang Real Madrid, Luka Modric.

Meski harus digugurkan Juventus di perdelapan final Liga Champions beberapa waktu lalu, tidak bisa dipungkiri seorang Christian Eriksen memiliki andil besar dalam permainan atraktif Spurs baik saat menghadapi Bianconeri atau saat bertanding melawan juara bertahan Real Madrid.

Di musim ini pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 11 gol dan 10 assist di semua level kompetisi bersama Spurs yang menargetkan untuk mengakhiri musim di posisi 4 besar serta memenangkan Piala FA.

Hareide yang menjadi pelatih Eriksen di timnas Denmark menyatakan bahwa seorang Christian Eriksen mampu bahkan menjadi bintang di Barcelona atau Real Madrid.

“Saya pikir dia adalah tipikal pemain yang mampu beradaptasi dengan segala hal.” ujar Hareide seperti dikutip tipsbladet.dk.

“Berikan dia bola dan seolah bola akan berbicara dengannya. Eriksen adalah tipe pemain yang semakin berkembang jika berduet dengan pemain yang lebih baik.”

“Jika melihat pemain tengah yang mampu bermain baik untuk Barcelona atau Real Madrid, tidak ada yang lebih baik dari Eriksen.”

“Luka Modric datang dari Tottenham yang kini telah berseragam Real Madrid, dan faktanya adalah dia tidak sebaik Eriksen.”

Eriksen didatangkan Tottenham dari Ajax Amsterdam pada tahun 2013 lalu dengan tebusan sebesar £11 juta. Sejak saat itu pemain Middelfart, Denmark telah terlibat dalam 217 pertandingan resmi Spurs dan membuat 53 gol di semua level kompetisi.

Baca Juga

Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Joachim Low : Ronaldo Sensasional, Tapi Messi Jauh Lebih Komplit!

Spanyol – Cristiano Ronaldo meraih empat gelar Ballon d’Or dalam kurun waktu empat tahun terakhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *