Sunday , 5 April 2020 9:38
Home / Piala Dunia 2018 / Ciptakan Rekor Unik, Petr Cech Masuk Guinness Book of World Records
Foto: Guinness World Records

Ciptakan Rekor Unik, Petr Cech Masuk Guinness Book of World Records

Penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko yang bermain untuk Arsenal, Petr Cech, berhasil mencatatkan namanya bersama bintang atleti lain dalam Guinness Book of World Records edisi terbaru, 2017.

Dalam buku tersebut, Cech dinobatkan sebagai penjaga gawang dengan rekor unik di kancah Liga Primer Inggris, yakni mampu menjaga gawangnya tak kebobolan (clean sheet) dalam 181 pertandingan, jumlah yang tak dapat disamai atau dilampaui kiper manapun.

Selain Cech, nama lain yang muncul adalah gelandang senior Gareth Barry, yang memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah starter terbanyak, yaitu 580 partai. Hal ini diraih Barry selama memperkuat tiga klub: Aston Villa, Manchester City, dan Everton.

Selain Cech dan Barry, sejumlah bintang atlet dunia lainnya juga masuk dalam edisi terbaru ini, semisal bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Ronaldo dinobatkan sebagai atlet dengan jumlah follower terbanyak di jejaring sosial Twitter, yakni sejumlah 47,4 juta. Sementara, Djokovic diklaim sebagai atlet dengan pendapatan hadiah terbesar dalam satu tahun, 2015, yaitu sebesar £ 14,6 juta.

Tidak ketinggalan pula, klub juara Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City, masuk dalam catatan Guinness. The Foxes mendapat penghargaan sebagai klub dengan kenaikan posisi tertinggi di Liga Inggris dalam dua musim beruntun.

Skuat asuhan Claudio Ranieri mencatat kenaikan 13 posisi, dari peringkat ke-14 di musim 2014-2015 menjadi peringkat pertama di musim 2015-2016.

Baca Juga

Wolverhampton, Raul Jimenez

Raul Jimenez Indikasikan Bertahan Bersama Wolverhampton

Punggawa Wolverhampton, Raul Jimenez, buka suara terkait rumor transfer yang tengah ramai diperbincangkan. Tampaknya sang pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *