Monday , 30 March 2020 19:41
Home / Serie A / Ciro Ferrara: Conte Akan Lebih Senang Jika Vidal yang Datang Ketimbang Eriksen
Christian Eriksen, Inter Milan

Ciro Ferrara: Conte Akan Lebih Senang Jika Vidal yang Datang Ketimbang Eriksen

Milan – Mantan pemain Juventus, Ciro Ferrara, menyebut jika Antonio Conte akan lebih senang kalau Inter membeli Vidal ketimbang Eriksen pada bursa transfer bulan Januari lalu. Ia menilai Vidal lebih dibutuhkan oleh tim.

Sebelum pindah, Eriksen merupakan punggawa Tottenham Hotspurs dengan kontrak yang tersisa enam bulan lagi. Sehingga pada akhir musim 2019/20, ia bisa diboyong dari klub besutan Jose Mourinho secara gratis.

Tentu saja, Tottenham menginginkan dana segar dari penjualan sang pemain. Dan kebetulan Inter Milan membutuhkan tenaga baru untuk sektor tengahnya. Pada bulan Januari lalu, kedua tim tersebut berhasil mencapai kesepakatan transfer.

Inter Milan berhasil mendapatkan tanda tangan Eriksen dengan mahar sebesar 20 juta euro. Klub berjuluk Nerazzurri itupun membuat klub-klub yang dikabarkan tertarik dengan sang pemain, salah satunya Real Madrid, harus gigit jari.

Namun ada dugaan yang mengatakan bahwa Conte, sebenarnya, tidak membutuhkan pemain dengan tipikal Eriksen. Dugaan itu disampaikan oleh mantan pemain dan pelatih Juventus, Ciro Ferrara.

Ketimbang Eriksen, Conte disebut lebih membutuhkan sosok Arturo Vidal di lini tengahnya. Sebagaimana yang diketahui, Inter kerap dikaitkan dengan gelandang Barcelona tersebut sebelum Ernesto Valverde lengser dari kursi kepelatihan Blaugrana.

“Dalam pandangan saya, Conte akan lebih senang kalau Inter membeli Vidal ketimbang Eriksen pada bursa transfer bulan Januari,” ujar Ferrara.

“Antonio menjelaskannya dengan sangat baik, Eriksen butuh waktu untuk berdaptasi dan memahami mekanisme taktik yang tertentu.”

“Ashley Young dan Victor Moses bisa masuk secara langsung karena mereka bermain di sayap, yang mereka lakukan adalah naik dan turun. Gelandang Inter sudah kuat, sekarang tinggal mempertahankan keseimbangan yang tepat,” pungkasnya.

Baca Juga

Atletico Madrid Pertimbangkan Operasi Pertukaran Costa-Milik

MADRID – Atletico Madrid kabarnya tengah mempertimbangkan operasi pengejaran penyerang Napoli, Arkadiusz Milik melalui skema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *