Wednesday , 8 July 2020 17:09
Home / Premier League / City Tanpa De Bruyne Hadapi United Di Old Trafford
Foto: fourfourtwo.com

City Tanpa De Bruyne Hadapi United Di Old Trafford

Kabar buruk datang dari Manchester City. Jelang lawatan ke markas Manchester United di Old Trafford dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (27/10) dini hari WIB, mereka tak akan diperkuat gelandang serang andalannya, Kevin De Bruyne.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, manajer Pep Guardiola memberikan konfirmasi bahwa salah satu bintangnya harus absen. De Bruyne sendiri mengalami cedera tersebut di pertandingan melawan Southampton yang berakhir imbang 1-1, akhir pekan lalu.

“De Bruyne masih mengalami cedera dan dia tidak bisa bermain. Mudah-mudahan dia bisa tampil lawan West Bromwich akhir pekan ini, tapi itu pun masih diragukan,” ujar Guardiola.

De Bruyne merupakan penentu sukses Manchester City meraih kemenangan saat berjumpa Manchester United di Liga Primer, 10 September lalu. Gelandang asal Belgia ini mencetak satu gol. Gol kedua Kelechi Iheanacho juga berkat bola rebound hasil tendangan De Bruyne.

Tidak hanya De Bruyne yang harus absen. The Citizens juga tidak akan diperkuat bek kanan Pablo Zabaleta yang mengalami cedera sejak melawan Barcelona di Liga Champions. “Zabaleta saya pikir tidak bisa main. Vincent Kompany bisa tampil, tapi saya harus melihat lagi kondisi terakhirnya saat latihan,” ucap Guardiola.

Untuk posisi penjaga gawang, Guardiola lebih memilih menurunkan Willy Caballero daripada Claudio Bravo. Sejak awal Guardiola sudah menjatahkan kiper asal Argentina itu tampil di ajang Piala Liga. “Caballero main di pertandingan terakhir Piala Liga melawan Swansea, jadi saya pikir dia juga akan tampil melawan MU,” tegas Guardiola.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *