Friday , 22 October 2021 7:07
Home / Serie A / Claudio Marchisio Beberkan Hal Yang Perlu Juventus Pikirkan Di Musim Panas
foto: gazzettaobjects.it

Claudio Marchisio Beberkan Hal Yang Perlu Juventus Pikirkan Di Musim Panas

TURIN – Legenda Juventus, Claudio Marchisio memberikan pandangan sendiri soal kondisi mantan klubnya itu saat ini. Menurutnya memang ada beberapa pemain yang harus dilepas untuk meraih target yang hingga sekarang belum terwujud, yakni gelar Liga Champions.

Sebagaimana diketahui tersingkirnya Juventus di ajang Liga Champions musim ini dari klub kuda hitam, FC Porto membuat kubu internal Bianconeri langsung membuat manuver untuk musim depan dan hal ini tentu tidak lepas dari materi pemain yang dimiliki Pirlo.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya, Juventus akan melakukan perombakan skuad pada musim panas mendatang dan Marchisio memberikan sedikit sarannya kepada manajemen klub.

“Tidak ada perbedaan antara pelatih, beberapa pemain baru, dan orang lama. Setiap orang selain Chiesa dan McKennie pernah mengalami pasang surut.” ujar Marchisio pada La Gazzetta dello Sport.

“Di akhir musim, mereka harus berbicara satu sama lain. Siapapun yang tidak mau bertarung dan menang harus pergi.”

“Ronaldo dan Dybala? Itu terserah klub. Nilai Dybala tidak dapat dipertanyakan, dia adalah pemain yang memiliki bakat murni, tetapi dia dapat bertahan hanya jika dia memiliki sesuatu untuk ditawarkan.”

“Saya berharap Ronaldo bertahan jika dia memiliki perilaku yang benar dan keinginan seperti biasa untuk menang. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain. Tidak mudah menemukan energi baru setelah bertahun-tahun.”

“Penurunan Juventus telah dimulai saat era Max Allegri. Mereka memenangkan gelar tetapi berisiko tersingkir di babak 16 besar.”

“Akan adil rasanya untuk terus mempercayakan pada Pirlo, tetapi musim akan sangat gagal jika Juventus tidak finis di empat besar.”

Selain itu Marchisio juga mengungkapkan soal fokus Juventus saat ini. Menurutnya Juve sudah tidak terlalu bergairah untuk memenangkan scudetto.

“Saya pikir mereka sudah tidak memikirkan scudetto setelah kekalahan melawan Benevento, dan bahkan dengan kemenangan, itu masih terasa sulit.”

“Inter memiliki kepercayaan diri. Mereka tidak kebobolan bahkan ketika mereka menderita. Juventus mendominasi beberapa pertandingan dan menderita di pertandingan lain. Mereka tidak ada keseimbangan.”

Saat ini Juventus masih tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak klasemen. Sementara Juventus akan kembali berakhir menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Baca Juga

Franck Kessie

Jadi Klub Sultan, Newcastle Ikut Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Franck Kessie

Newcastle – Setelah kedatangan pemilik baru,¬†Newcastle United menjadi klub kaya raya baru di Premier League. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *