Tuesday , 12 November 2019 20:22
Home / Basket / CLS Knights Surabaya Juara IBL 2016
Foto: anshora.com

CLS Knights Surabaya Juara IBL 2016

Sebuah sejarah baru tercipta dari ajang Bola Basket tanah air, berkat keberhasilan CLS Knights Surabaya menjadi kampiun IBL 2016.

Tim yang berasal dari kota Surabaya itu berhasil mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 67-61 pada babak final IBL 2016 yang dilangsungkan di Britama Arena hari Minggu kemarin.

Dikutip dari laman Detik.com, pertandingan final berjalan sangat seru dimana pada kuarter pertama dan kedua CLS berhasil unggul dengan skor 17-8 dan 40-22.

Namun Pelita Jaya sanggup bangkit di kuarter ketiga. Mereka menggalang defense dengan catatan 14 kali kemasukkan, sembari 19 kali mencetak skor. CLS masih unggul 54-41.

Di kuarter akhir, Pelita Jaya bisa menambah 20 poin lagi, sembari menahan laju angka CLS di angka 13 poin. Saat pertandingan selesai klub asal kota pahlawan itu menang dengan skor akhir 67-61.

Format final IBL musim ini menganut sistem best of three, jadi secara agregat CLS berhasil unggul atas Pelita Jaya dengan skor 2-1.

Keberhasilan CLS Knight Surabaya menjuarai kompetisi IBL musim ini menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri bagi dunia basket Nasional. Sebab sejak berdiri pada tahun 1946 silam, tim basket kebanggaan Arek Suroboyo itu belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara.

 

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *