Friday , 18 October 2019 18:58
Home / Piala Dunia 2018 / Coates : Portugal Bukan Hanya Ronaldo!
Cristiano Ronaldo, Portugal, World Cup 2018

Coates : Portugal Bukan Hanya Ronaldo!

Moskow – Bek Timnas Uruguay, Sebastian Coates memberi sedikit gambaran taktik timnya jelang duel kontra Portugal di babak 16 besar nanti. Coates menyebut timnya tidak akan terpaku pada sosok Cristiano Ronaldo seorang diri.

Berstatus sebagai juara grup A, skuat racikan Oscar Tabarez itu akan menghadapi runner up grup B di babak 16 besar Piala Dunia nanti. Lawan yang akan mereka hadapi berikutnya yakni Portugal, yang finish di bawah Spanyol di grup B.

Sejauh ini, Portugal sendiri memiliki pemain andalan bernama Cristiano Ronaldo. Sang kapten sukses mendulang 4 gol dari 3 pertandingan di fase grup B.

Meski begitu, Coates menilai timnya tidak akan memberikan perhatian khusus kepada bintang anyar Real Madrid tersebut.

“Kami akan menjaganya seperti kami menjaga pemain lainnya, Cristiano adalah pemain kelas dunia, namun anda tidak pernah mempersiapkan pertandingan untuk melawan satu pemain saja.” ungkap Coates lewat laman resmi klub.

“Ketika lawan anda memiliki pemain yang pandai dalam eksekusi bola mati, maka anda tidak boleh membuat pelanggaran di sekitar area penalti anda.” lanjutnya.

“Anda harus mempersiapkan diri melawan seluruh timnya.” tegasnya.

“Terkadang memang situasi itu tidak bisa dihindari ketika ada satu gelandang atau penyerang mencoba untuk melepaskan tembakan, sehingga anda harus mencegah mereka sebelumnya.” pungkas bek berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *