Tuesday , 15 October 2019 14:16
Home / Copa America / CONMEBOL Jatuhkan Sanksi Kepada Lionel Messi

CONMEBOL Jatuhkan Sanksi Kepada Lionel Messi

Sao Paulo – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mendapat larangan bertanding untuk satu laga bersama timnas Argentina menyusul kartu merah yang ia terima pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Pihak CONMEBOL merilis pernyataan Lionel Messi mengenai adanya korupsi di organisasi tersebut tidak bisa diterima. Namun, mereka memutuskan untuk menjatuhkan hukuman untuk kartu merah saja.

Messi tak akan bisa memperkuat Argentina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal lain yang dilakukan CONMEBOL terkait tuduhan Messi adalah mencopot Presiden AFA, Claudio Tapia, sebagai perwakilan CONMEBOL di FIFA.

Messi mendapat kartu merah setelah bertikai dengan Gary Medel. Kartu merah tersebut penuh dengan kontroversi lantaran bek Chile itu yang lebih menunjukkan sikap provokasi dan agresif.

Tak hanya itu, megabintang Barcelona juga menyebut jika Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan yakni CONMEBOL adalah organisasi kotor, curang dan penuh korupsi.

Pihak CONMEBOL sebelumnya merasa geram dengan tuduhan Messi. Bahkan, pemain berujuluk La Pulga itu terancam mendapat larangan bermain bersama Argentina selama dua tahun.

Namun, CONMEBOL hanya menjatuhkan hukuman untuk kartu merah yang diterima Lionel Messi pada ajang Copa America 2019.

Baca Juga

Rivaldo Yakin Gabriel Jesus Semakin Bersinar di Man City!

Sao Paulo – Rivaldo percaya Gabriel Jesus akan semakin bersinar di Manchester City musim depan. Terlebih, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *