Wednesday , 23 October 2019 10:37
Home / Premier League / Conte Akui Liga Primer Jadi Kompetisi Paling Sulit
Foto: Getty Images

Conte Akui Liga Primer Jadi Kompetisi Paling Sulit

Setelah sempat terpuruk di peringkat delapan, enam kemenangan beruntun terakhir berhasil mengangkat Chelsea kembali jadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris pada pekan ke-12.

Rapor gemilang tersebut tentunya sangat berarti bagi pelatih The Blues, Antonio Conte, yang baru di musim ini menjajal kemampuannya di Liga Primer setelah berhasil merajai kompetisi Serie A Italia bersama Juventus selama tiga musim beruntun (2011-2012 hingga 2013-2014).

“Saya sangat gembira dengan para pemain. Sebab, posisi pertama di klasemen tidak hanya merupakan apresiasi bagi hasil kerja kami selama ini, tapi juga menunjukkan bahwa apa yang tengah kami lakukan berada di jalur yang benar,” ujar Conte.

Disinggung soal peluang Chelsea untuk kembali menjadi juara, Conte mengaku tak tahu. Di mata mantan pelatih Timnas Italia berusia 47 tahun ini, setidaknya ada lima klub yang menjadi pesaing serius Chelsea.

“Bisakah kami menjuarai liga? Tidak akan mudah. Enam tim bersaing memperebutkan gelar. Saya akui, kompetisi Liga Primer mungkin adalah kompetisi yang paling sulit. Tidak ada liga di dunia yang punya level kualitas seperti ini. Kami harus bisa melayani tantangan Arsenal, Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Manchester United,” tegas Conte.

Keberhasilan Chelsea tak lepas dari keputusan Conte untuk mengubah formasi tim menjadi 3-4-3 setelah menelan dua kali kekalahan dari Arsenal dan Liverpool.

“Pilihan pertama saya adalah 4-2-4. Saya ingin mengulang skema yang berhasil saya tanamkan di Bari, Siena, dan Juventus. Lalu, berubah menjadi 3-5-2. Dan, akhirnya menjadi 3-4-3. Sebab, formasi inilah yang mencerminkan komposisi terbaik tim,” pungkas Conte.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *