Friday , 18 October 2019 12:56
Home / Piala Dunia 2018 / Crespo : Messi Bukan Maradona, Dia Butuh Dukungan!
Lionel Messi, Argentina, World Cup 2018

Crespo : Messi Bukan Maradona, Dia Butuh Dukungan!

Moscow – Sebuah penilaian dilontarkan oleh Hernan Crespo menyoal penampilan perdana Lionel Messi di ajang Piala Dunia 2018. Menurut legenda Argentina itu, penampilan La Pulga hanya pantas mendapatkan nilai lima dari skala 1-10.

Messi memang tidak begitu tampil impresif di laga pembuka grup D kontra Islandia. La Albiceleste hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Pada laga tersebut, bintang Barcelona itu mampu melepaskan 11 tendangan dan tidak satu pun berbuah gol. Namun, salah satu yang menjadi sorotan sekaligus kritikan deras datang. Lantaran La Pulga gagal mengeksekusi ‘penalti’.

Crespo menilai, La Albiceleste berharap lebih dari sosok Messi di Piala Dunia kali ini. Jadi, banyak pihak menyorot ketika dia tampil buruk di laga melawan Islandia. Terlebih, La Pulga belum mampu memberikan gelar juara pada kiprahnya bersama Argentina.

“Mari kita mulai sebuah sebuah fakta bahwa Messi memang layak mendapatkan nilai lima untuk penampilan lawan Islandia.” tutur Crespo lewat laman resmi klub.

“Tentu saja, kami di Argentina berharap lebih dari Messi. Tapi, Messi memang bukan Diego Maradona. Messi tidak bisa memenangkan Piala Dunia sendirian.” lanjutnya.

Menurut Crespo, tidak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi di atas lapangan. Namun, apa yang terjadi adalah Argentina tidak mendukung Messi secara maksimal. Seperti yang dilakukan oleh Barcelona selama ini.

“Coba katakan pada saya, siapa yang membantu Messi saat melawan Islandia? Di Maria? Dia bahkan tidak seorang pun lawan. Para pemain gelandang pun tidak mendukung. Dia dalam situasi yang tidak tepat.” pungkas mantan pemain Inter Milan itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *