Friday , 3 July 2020 5:53
Home / Piala Dunia 2018 / Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Internasional Milik Pele
Foto: goal.com

Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Internasional Milik Pele

PORTO – Kapten sekaligus bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mencatatkan rekor pribadi. Ronaldo baru saja melewati rekor interasional milik legenda Brasil, Pele, dalam urusan mencetak gol.

Keberhasilan Ronaldo didapat setelah tampil impresif bersama Portugal saat membantai Kepulauan Faroe dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan di Estadio Bessa, Porto, Jumat (1/9) dini hari WIB, dirinya membukukan trigol.

Portugal 5-1 Faroe Islands (Highlights)

Tambahan tiga gol kini membuat Ronaldo sudah membukukan 78 gol untuk timnas Portugal. Dalam data Gracenotelive, CR7 sudah lebih banyak satu gol dari gol Pele di level internasional. Catatan Ronaldo itu sama dengan sumbangan pemain Irak, Hussein Saeed Mohammed.

Tiga gol tersebut juga merupakan yang kelima bersama timnas Portugal, dan ke-48 di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Catatan lain yang dibukukan oleh Ronaldo adalah melewati rekor Andriy Shevchenko, yang menjadi topskorer dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Ronaldo sudah mencetak 29 gol lebih banyak tiga gol dari torehan Shevchenko.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *