Saturday , 23 November 2019 0:39
Home / La Liga / Cristiano Ronaldo Mantapkan Posisi Real Madrid di Jalur Juara
Foto: sportinastrom.com

Cristiano Ronaldo Mantapkan Posisi Real Madrid di Jalur Juara

MADRID – Dua gol dari megabintang Cristiano Ronaldo mengantarkan kemenangan telak 4-1 bagi Real Madrid saat menjamu Sevilla dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-37 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (15/5) dini hari WIB.

Dengan kemenangan untuk ke-27 kalinya ini, Los Blancos kian memantapkan posisinya di jalur juara. Meski menduduki peringkat kedua dengan jumlah 87 poin karena kalah head-to-head dari musuh bebuyutan Barcelona, Madrid tinggal membutuhkan tambahan 4 angka dari 2 partai sisa guna memastikan diri merebut gelar juara La Liga.

Tampil dengan daftar pemain kombinasi, Madrid langsung unggul cepat 1-0 di menit ke-10 melalui gol kontroversial yang lahir dari tendangan bebas Nacho Fernandez. Gol ini pantas diperdebatkan mengingat saat free-kick, para pemain dan kiper Sevilla Sergio Rico berada dalam kondisi yang tak siap mengantisipasi tendangan. Namun, wasit Alberto Undiano Mallenco tetap mengesahkan gol tersebut.

Sevilla ngamuk. Dalam kurun satu menit, gawang Madrid dua kali terancam melalui sepakan Stevan Jovetic yang mengenai tiang gawang dan diblok kiper Keylor Navas.

Di tengah serangan Sevilla, Madrid justru mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Ronaldo di menit ke-23. Gol ini tercipta lewat serangan balik yang digagas Marco Asensio. Bola liar dimanfaatkan James Rodriguez. Sepakan James dapat ditepis kiper Rico. Apes bagi Sevilla, bola rebound melaju di depan Ronaldo yang tak kesulitan menceploskannya ke dalam gawang yang telah kosong.

Sevilla terus berusaha mengejar ketinggalan. Berkali-kali gawang Madrid mendapat ancaman berbahaya, termasuk sepakan lob Jovetic yang kali ini hanya membentur mistar gawang. Usaha tim tamu akhirnya membuahkan hasil di menit keempat babak kedua melalui tendangan Jovetic.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane bereaksi dengan memasukkan Lucas Vazquez dan Casemiro. Lini tengah Madrid mulai kokoh. Tekanan Madrid kian bergelombang memasuki 20 menit terakhir seiring dengan masuknya Luka Modric.

Di menit ke-78, publik Bernabeu bergemuruh melihat terciptanya gol dahsyat Ronaldo. Menerima umpan tarik dari Toni Kroos, dalam kesempatan pertama tanpa melihat arah gawang, Ronaldo melepaskan tembakan lewat kaki kirinya. Bola melengkung menghujam bagian atas pojok kanan gawang Rico. Skor 3-1.

Sejatinya, gol tersebut menamatkan perlawanan Sevilla. Namun, Madrid terus bermain agresif. Enam menit kemudian, giliran Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1.

Baca Juga

Willian, Chelsea

Willian Tergoda Gabung Barcelona?

Chelsea tampaknya harus kembali merasa was-was akan kehilangan pemain penting mereka. Willian¬†diberitakan mulai tertarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *